Tertipu Wisata Murah, Rombongan Lansia Ini Diajak Piknik ke Kuburan

Tertipu Wisata Murah, Rombongan Lansia Ini Diajak Piknik ke Kuburan

Inilah kuburan yang dijadikan destinasi wisata bagi lansia oleh biro perjalanan wisata ilegal di China. (Foto: via BBC)

Chongqing, Batamnews - Sekelompok warga lanjut usia (lansia) di Kota Chongqing, China tertipu sebuah biro perjalanan wisata.

Dilansir BBC, biro perjalanan bernama Longyao menawarkan sebuah paket wisata murah. Hanya dengan membayar Rp 41 ribu, para lansia akan diajak menikmati obyek wisata yang menarik, termasuk paket makan siang.

Tertarik dengan tawaran ini, sekelompok lansia ramai-ramai ikut serta. Maklum saja, mereka juga ingin melepaskan diri dari kepenatan setelah berbulan-bulan terkungkung akibat pandemi Covid-19.

Dalam satu cuplikan video yang diambil selama perjalanan bus ke 'tempat indah', kelompok tersebut terlihat bernyanyi dan tersenyum selama tur. 

Namun, mereka segera menyadari bahwa 'tempat indah' ​​sebenarnya adalah kuburan yang 'penyelenggara tur' bermaksud untuk ditawarkan kepada mereka untuk dibeli.

Ironisnya, tempat yang mereka datangi itu adalah sebuah pemakaman alias kuburan.

"Kami adalah turis, mengapa Anda meminta kami untuk mengunjungi kuburan?" kata pria bermarga Zheng yang ikut dalam tur tersebut.

Merasa dikibuli, mereka lantas melaporkan kasus tersebut ke pemangku kebijakan pariwisata Kota Chongqing.

Dari penyelidikan, komisi pariwisata setempat menemukan bahwa perusahaan wisata tersebut tidak memiliki izin yang valid. Selain itu, pemerintah Kota Chongqing telah berjanji untuk menindak perilaku serupa. 

Mereka menegaskan bahwa masalah tersebut akan ditanggapi dengan serius karena melanggar hak-hak wisatawan serta merusak citra kota.

Masalah ini sedang diselidiki oleh pihak berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews