Palang Merah China Kirim Konsentrator Oksigen dan Ventilator ke India

Palang Merah China Kirim Konsentrator Oksigen dan Ventilator ke India

Bantuan Palang Merah China bagi India untuk memerangi Covid-19. (Foto: via The Star)

New Delhi, Batamnews - Palang Merah China (RCSC) memasok sumbangan 100 konsentrator oksigen dan 40 ventilator ke India. Bantuan itu tiba di New Delhi pada Minggu (9/5/2021) kemarin.

Duta Besar China untuk India Sun Weidong mengatakan dalam sebuah tweet, bantuan itu diterbangkan dari kota Chengdu di barat daya China.

Sun juga mengatakan RCSC juga memberikan bantuan 1 juta dolar AS kepada Palang Merah India melalui Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah untuk membantu negara itu melawan pandemi Covid-19.

"Tidak ada di dunia ini yang lebih berharga dari pada kehidupan manusia. Hak atas subsistensi dan pembangunan adalah hak asasi manusia yang paling penting," kata Sun dilansir The Star, Senin (10/5/2021). 

"Tindakan RCSC memancarkan semangat kemanusiaan dan menyoroti tujuan dedikasi dan perlindungan kehidupan dan kesehatan manusia," imbuhnya.

Corona di India melewati angka 22 juta kasus, tepatnya mencapai 22.296.414 dengan 403.738 kasus baru yang dikonfirmasi terdaftar dalam 24 jam terakhir.

Sementara, jumlah kematian naik menjadi 242.362 termasuk 4.092 kematian baru, lapor Kementerian kesehatan India.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews