Workshop Balai Latihan Kerja Akan Dibangun di Karimun

Workshop Balai Latihan Kerja Akan Dibangun di Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun, Aunur Rafiq terus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), agar dapat mengajukan pembangunan Pusat Balai Latihan Kerja (BLK) ke Menteri Ketenagakerjaan (Menaker).

Surat resmi permohonan pembangunan BLK oleh orang nomor satu di Karimun itu telah mendapat sambutan baik dari Menaker dalam pertemuan antara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, pada Jum'at (7/5/2021) lalu.

"Saya sudah pernah sampaikan, mengenai pentingnya BLK di Karimun. Makanya, Bapak Gubernur meminta saya untuk mengirim surat resmi permohonan pembangunan BLK ini sebelum bertemu Ibu Menaker, dan Alhamdulillah disambut baik," kata Aunur Rafiq, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Ular Sanca Bersarang di Motor Gegerkan Warga Karimun

Dalam pertemuan itu, bahwa untuk pembangunan BLK khususnya di Karimun, diusulkan dan diarahkan terlebih dahulu untuk membangun gedung Workshop BLK di bawah kendali UPT P BLK Kota Batam.

Sebab, Kemenaker pada tahun ini akan memulai pembangunan UPT P BLK Kota Batam selama tiga tahap dan ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

"Hasil dari pertemuan itu, Karimun akan dibangun Workshop BLK. Workshop ini, nantinya akan dilengkapi peralatan lengkap dan instruktur atau trainer yang memadai," katanya.

Aunur Rafiq mengaku bahwa Pemkab Karimun tidak main-main dalam pembangunan Pusat BLK tersebut. Bahkan, bentuk keseriusan diadakannya BLK, Pemkab Karimun telah menyediakan lahan untuk dibangunnya gedung pelatihan.

 

"Ada dua lahan sudah kita siapkan, lahan pertama dengan luas dua hektar dan lahan kedua dengan luas lebih dari dua hektar," katanya.

"Kami bersyukur dan sangat berterima kasih sekali atas perhatian dan atensi yang luar biasa dari Bapak Gubernur terhadap pembangunan-pembangunan di Kabupaten Karimun," tambah Bupati.

Kemudian, Bupati Karimun dua periode itu juga mengatakan bahwa pembangunan BLK tersebut merupakan komitmennya untuk mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman dan Taqwa.

Baca juga: Tes GeNose Belum Diterapkan di Karimun, Bupati Rafiq Ungkap Alasan

Oleh karena itu, Rafiq mengajak masyarakat untuk terus optimis dan bersama-sama ikut mendorong pembangunan BLK tersebut yang telah lama diperjuangkan.

"Usulan pembangunan ini, dari awal kita sudah perjuangkan. Bahkan, dari Menaker sebelumnya," ucap Rafiq.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sangat mendorong agar Kabupaten Karimun juga dibangun BLK selain Kota Batam. Menurutnya, pembangunan BLK di Karimun sangat penting untuk menciptakan tenaga kerja (Naker) yang terlatih dan terampil dari daerah sendiri.

Mengingat, Karimun merupakan kawasan yang sedang berkembang dengan banyaknya perusahaan besar seperti PT Saipem Indonesia, Oil Tanking, Sembawang Shipyard, PT Timah, PT MOS dan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews