Konsumsi 4 Ikan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Terjaga Jelang Lebaran

Konsumsi 4 Ikan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Terjaga Jelang Lebaran

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal yang penting, menjelang detik-detik terakhir bulan Ramadan. Apalagi, semua umat Muslim tentunya ingin merayakan hari Lebaran dengan tubuh yang sehat.

Salah satu hal yang harus diperhatikan agar daya tahan tubuh tetap terjaga adalah dengan menjaga pola makan. Makanan kaya akan protein bisa menjadi salah satu jenis makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Pasalnya, protein bisa membantu memperbaiki jaringan tubuh serta melawan infeksi akibat virus dan bakteri. Protein juga berperan sebagai pembangkit antibodi. Di sisi lain, kurang asupan protein bisa menyebabkan munculnya gejala kelelahan.

Ikan bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang kaya akan sumber protein. Oleh sebab itu, untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit saat merayakan Lebaran nanti, umat Muslim bisa mengonsumsi ikan saat sahur dan berbuka puasa.

Dikutip dari Men's Journal, berikut 4 jenis ikan yang kaya akan sumber protein dan bisa menjaga daya tahan tubuh.

Baca juga: Pemerintah Resmi Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Kamis 13 Mei

1. Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu sumber protein baik yang bisa ditambahkan sebagai menu diet. Dalam setiap sajian 6 ons ikan salmon, ternyata bisa memenuhi kebutuhan protein harian hingga 38 gram, lho.

2. Sarden

Ikan yang mirip dengan ikan makarel ini kandungan nutrisinya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ikan sarden mengandung hingga 42 gram protein dalam setiap ons sajiannya. Selain itu, sarden juga mengandung nutrisi penting lainnya, seperti kalsium dan vitamin B12.

3. Tuna

Ikan favorit banyak orang yang kerap dijadikan sebagai steak ini ternyata tak hanya nikmat, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat nutrisi. Ikan tuna mengandung protein hingga 50 gram dan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin A, B6, dan B12.

4. Makarel

Dalam setiap 6 ons sajian ikan makarel ternyata mengandung sebanyak 32 gram protein, lho. Selain itu, makarel juga mengandung nutrisi penting lainnya bagi tubuh, mulai dari magnesium, hingga vitamin B6, B12, dan D.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews