Ingat, Batas Waktu Kebijakan Baru WhatsApp Tinggal Sepekan Lagi

Ingat, Batas Waktu Kebijakan Baru WhatsApp Tinggal Sepekan Lagi

(Foto: Freepik)

Jakarta, Batamnews - WhatsApp terus mengingatkan pengguna aplikasi untuk memberikan persetujuan mengenai kebijakan baru mereka.

Tenggat waktu bagi pengguna WhatsApp terkait kebijakan ini akan berakhir pekan depan, tepatnya 15 Mei 2021.

"Dalam beberapa pekan terakhir, kami menampilkan notifikasi di WhatsApp yang memberikan informasi mengenai pembaruan kebijakan layanan," tulis WhatsApp seperti dikutip dari blog resminya, Sabtu (8/5/2021).

Usai 15 Mei 2021, bagi pengguna yang belum memberikan persetujuan atau menolak, notifikasi ini lantas akan tetap muncul. Dan, WhatsApp pun memastikan tidak akan ada akun yang dihapus akibat kebijakan baru ini.  

Baca: Fitur Baru Whatsapp, Pesan Otomatis Bisa Hilang 24 Jam

Kendati demikian, seteleh beberapa minggu pengguna menerima notifikasi pengingat tersebut, ada beberapa pembatasan fungsi bagi pengguna yang belum menerima kebijakan baru ini.

Meski tidak akan berlaku untuk semua pengguna secara bersamaan, salah satu pembatasan yang dilakukan WhatsApp adalah pengguna tidak dapat mengakses daftar percakapan. 

"Namun kamu masih bisa menerima panggilan masuk atau video call," tulis perusahaan.

Baca: Jutaan Pengguna WhatsApp di Seluruh Dunia Terancam Blokir Permanen

Untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain, pengguna harus mengakses melalui notifikasi yang berasal dari mereka, baik berupa pesan teks, panggilan suara tidak terjawab, termasuk video call. 

Lalu beberapa minggu setelahnya, pengguna tidak dapat menerima panggilan masuk maupun notifikasi pesan dan setelahnya WhatsApp akan berhenti mengirimkan pesan atau telepon ke pengguna tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews