Paul Van Doren, Pendiri Merek Sepatu Vans Tutup Usia

Paul Van Doren, Pendiri Merek Sepatu Vans Tutup Usia

Paul Van Doren. (Foto: ist)

California, Batamnews - Kabar duka datang dari dunia fashion. Paul Van Doren, salah satu pendiri merek sepatu dan pakaian Vans, baru saja meninggal dunia pada umur 90 tahun.

Info meninggalnya Paul disampaikan oleh perusahaan melalui Twitter, Jumat (7/5/2021).

"Dengan berat hati Vans mengumumkan meninggalnya salah satu pendiri kami, Paul Van Doren. Paul bukan hanya seorang pengusaha; dia adalah seorang inovator," cuit perusahaan tersebut.

Seperti dilansir CNN, Van Doren adalah seorang lelaki putus sekolah menengah atas, yang meluncurkan merek sepatu yang terkenal di kalangan skateboard bersama saudaranya Jim Van Doren dan dua mitra lainnya.

Baca: Sepatu Bot Favorit Kate Middleton Awet Dipakai 17 Tahun

Toko Vans pertama dibuka pada tahun 1966 di Anaheim, California, Amerika Serikat (AS). Pada hari pembukaan toko, ada 12 pelanggan membeli sepatu di sana, kata perusahaan itu.

Van Doren memimpin perusahaan itu selama dua dekade berikutnya hingga ia menjualnya pada tahun 1988. Vans saat ini dimiliki oleh VF Corporation, yang juga menjalankan merek seperti Supreme, The North Face, Timberland, Dickies dan JanSport. Saat ini, ada lebih dari 300 toko Vans di seluruh dunia.

Baca: Dampak Buruk yang Bakal Muncul dari Kebiasaan Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki

Kurang dari dua minggu lalu, Van Doren merilis otobiografinya di Amazon yang berjudul, "Authentic: A Memoir by the Founder of Vans," yang merinci kehidupannya dan bagaimana ia membangun Vans hingga menjadi sebuah merek yang kuat di industri sepatu dan pakaian.

"Kami mengirimkan cinta dan kekuatan kami kepada keluarga Van Doren dan anggota Keluarga Vans yang tak terhitung jumlahnya yang telah menghidupkan warisan Paul," kata perusahaan itu melalui Twitter.

Baca: Ternyata Vietnam Lawan Berat Pabrik Sepatu RI, Ini Sebabnya


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews