Pakai Duit Pribadi, Legislator Meranti Bagikan Bingkisan Jelang Idul Fitri

Pakai Duit Pribadi, Legislator Meranti Bagikan Bingkisan Jelang Idul Fitri

Pembagian bingkisan berupa beras dan minuman kepada warga dari legislator Meranti, Hafizan Abas. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti, Batamnews - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Hafizan Abas bagi-bagi bingkisan untuk masyarakat di wilayahnya pada Sabtu (1/5/2021) pagi.

Bingkisan tersebut berupa beras dan minuman kaleng yang berjumlah ratusan paket.

"Ada 500 karung beras dan ratusan kes air kaleng," kata Hafizan.

Untuk pembagian pun dilakukan secara bertahap. Hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan massa dan protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan.

Pembagian bingkisan tersebut diperuntukkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Seperti pekerja luar daerah yang kini dipulangkan kembali ke 'Tanah Jantan' dan lainnya.

"Ada yang dulunya ngojek, tapi karena pandemi pendapatannya minim sehingga mereka tak lagi bekerja. Ada juga pekerja kita yang dulunya mencari rezeki di luar Meranti, tapi karena Covid mereka kembali lagi pulang dan hingga kini tak ada pekerjaan," terangnya.

Ditanyai masalah anggaran, Hafizan menegaskan bahwa segala bantuan untuk masyarakat yang ia bagikan selama ini murni dari penghasilan pribadi.

"Saya tegaskan, sejak dulu saya bantu masyarakat dengan uang pribadi. Semua anggota dewan bisa melakukan ini. Asal ada kemauan Insya Allah pasti berjalan," pungkas Hafizan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews