Polres Meranti Bangun 3 Titik Pos Penyekatan Pemudik, Ini Lokasinya

Polres Meranti Bangun 3 Titik Pos Penyekatan Pemudik, Ini Lokasinya

Apel kesiapan penyekatan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti, Batamnews - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti menyiapkan tiga pos penyekatan terkait peniadaan mudik lebaran Tahun 2021.

Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi menjelaskan, tiga titik penyekatan yang dimaksukmd diantaranya yakni di Pelabuhan Tanjung Harapan, Tanjung Samak, dan Bandul.

Ia menginstruksikan personel yang telah ditunjuk dari masing-masing pimpinan. Tujuannya agar para petugas setiap hari dapat berjaga tepat di pos yang telah disiapkan.

"Lakukan pemantauan dan pencatatan terhadap penumpang, baik yang berangkat maupun yang datang," ujarnya saat apel kesiapan penyekatan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang. 

Dia berharap, personel gabungan bisa melaksanakan tugas dengan baik sehingga, peniadaan mudik lebaran ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Meski bertindak tegas dalam menerapkan aturan, tapi tetap junjung tinggi sikap humanis terhadap masyarakat," pesannya.

Pemerintah secara resmi telah meniadakan mudik Lebaran 2021 selama 6 sampai 17 Mei. Pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dilakukan dua pekan sebelum dan sepekan setelah masa peniadaan mudik, yakni 22 April hingga 5 Mei dan 18 sampai 24 Mei.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews