Nekat, Maling Menyelinap Masuk Ruang Isolasi Covid-19 di Medan

Nekat, Maling Menyelinap Masuk Ruang Isolasi Covid-19 di Medan

Viral Maling Masuk Ruang Isolasi Covid-19 di Medan. (rekaman CCTV)

Medan, Batamnews- Belum lama ini, viral aksi pencurian yang terjadi di ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatra Utara (Sumut).

 

Aksinya terekam CCTV, maling itu masuk ke ruang isolasi dan kedapatan membawa kabur uang tunai milik pasien senilai Rp700 ribu.

Peristiwa ini pun sudah dibenarkan oleh pihak RSUD Pirngadi Medan. Namun, pelaku tidak dilaporkan ke pihak kepolisian atas permintaan korban.

Melansir dari Liputan6.com, berikut kronologi selengkapnya.

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 18 April 2021 pada pukul 03.42 WIB. Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya itu masuk ke ruang isolasi Covid-19 dengan mengendap-endap.

Ia sempat berdiri di meja antara 2 pasien Covid-19 yang saat itu berada di ruang isolasi dalam keadaan tengah tidur.

Pelaku kemudian membawa sesuatu berwarna hitam, yang merupakan barang milik pasien. Ia lalu pergi meninggalkan ruangan. Namun tak lama setelah itu, Ia tampak kembali mengembalikan barang yang sempat diambilnya.

 

Pengakuan Korban

Kejadian ini diketahui setelah pasien yang menjadi korban pencurian ini melaporkan peristiwa tersebut pihak rumah sakit.

Korban yang bernama Ilham mengatakan, saat itu Ia hendak pulang usai menjalani isolasi, namun Ia terkejut saat mengetahui uang di dalam tasnya hilang.

"Saat itu mau pulang. Saat berkemas, saya 'ngecek' dompet, uangnya sudah tidak ada lagi," katanya.

Ia pun melapor ke pos perawat RSUD Pirngadi Medan dan kemudian mengecek CCTV dan diketahui pelaku mengambil uang milik Ilham dan mengembalikan tasnya.

Atas kejadian ini, Ilham tak melaporkannya ke pihak kepolisian. Namun, dirinya berharap adanya peningkatan pengamanan di RSUD Pirngadi.

Tanggapan Pihak Rumah Sakit

Terkait hal ini, Humas RSUD Pirngadi Medan Edison mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan pasien tersebut.

Edison juga menyebut bahwa pihak rumah sakit akan meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"RS akan menginstruksikan satpam lebih meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews