Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Sragen Gelar Doa Bersama

Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Sragen Gelar Doa Bersama

Kakak Kandung Sertu Bambang Priyanto, Sri Rahayu.

Batam, Batamnews - Pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali hingga kini belum membuahkan hasil. Kondisi tersebut membuat keluarga awak kapal yang hilang sejak Rabu (21/4/2021) lalu cemas.

Seperti yang dialami keluarga Sertu Bambang Priyanto, anggota TNI AL yang menjadi salah satu awak KRI Nanggala 402. Mereka berharap KRI Nanggala 402 segera ditemukan dan seluruh penumpang dalam kondisi selamat.

Sertu Bambang Priyanto yang bertugas di KRI Nanggala 402 merupakan warga asal Dukuh Ngadirejo, RT 30 RW 13, Desa Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Ngadirejo, RT 30 RW 13, Kroyo Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Kakak kandung Sertu Bambang Priyanto, Sri Rahayu mengaku prihatin dengan peristiwa yang menimpa adiknya dan kru kapal lainnya. Keluarga, dikatakannya, akan menggelar doa bersama untuk keselamatan seluruh kru kapal.

“Malam ini kita akan berdoa bersama, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat semuanya,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Dia menyampaikan, dirinya terakhir kali bertemu adiknya saat pulang ke Sragen pada momentum 100 hari meninggalnya ibu mereka sekitar sebulan silam. Meski sudah berdomisili di Surabaya, namun Bambang dan istrinya merupakan warga asli Desa Kroyo, Kecamatan Karangmalang.

"Terakhir dia pulang ke Sragen sekitar sebulan lalu. Waktu itu peringatan 100 hari almarhumah ibu tanggal 18 Maret. Dia kemudian kembali ke Surabaya tanggal 20," jelasnya.

Sri mengungkapkan, sekitar sepekan kemudian, dirinya dan Bambang berhubungan melalui pesan WhatsApp. Dia memberikan kabar jika anaknya akan masuk pondok pesantren setelah kenaikan kelas.

“Hanya ngabari itu saja, ngabarin itu,” terangnya.

Dia baru mencoba berkomunikasi kembali setelah ada kabar dari media terkait hilangnya KRI Nanggala 402. Sri tidak menyangka adiknya ikut sebagai awak kapal selam tersebut.

”Saya tidak tahu kalau dia ikut tugas di kapal selam, saya kira di rumah. Saya tanya ke istrinya, ternyata benar dia ikut berlayar, kemudian di share di grup WhatsApp keluarga pada Rabu (21/4) lalu,” ujarnya.

Sri menyampaikan, Bambang merupakan anak ke 6 dari 6 bersaudara. Dia pernah bersekolah di SDN 8 Sragen, SMP Saverius Sragen dan SMK Penerbangan di Solo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews