Corona Merebak, Cairan Disinfektan Guyur Jalanan Kota Ranai Natuna

Corona Merebak, Cairan Disinfektan Guyur Jalanan Kota Ranai Natuna

Polres Karimun mengerahkan Mobil Water Cannon semprot disinfektan di Kota Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), membuat Pemda dan instansi setempat intens melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi tingkat penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan Polres Natuna. Pihak kepolisian kembali mengerahkan kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan dan fasilitas umum yang ada disekitaran Kota Ranai.

“Mobil AWC kami kerahkan bertujuan untuk menyemprotkan cairan disinfektan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, terutama Kota Ranai," ujar Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Selasa (20/4/2021).

Penyemprotan dilaksanakan dimulai dari fasilitas Taman Pantai Piwang, Jl. Soekarno Hatta, Jl. DKWM Benteng, dan kemudian berakhir di Masjid Agung Kabupaten Natuna.

Penyemprotan disinfektan dengan mobil AWC ini dilakukan selain di sejumlah jalan utama di Kota Ranai, juga di beberapa titik lokasi yang menjadi fasilitas umum yang sering dikunjungi warga seperti wisata Pantai Piwang dan Natuna Information Center (NIC).

Kapolres Natuna juga menekankan agar masyarakat juga ikut andil dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews