Meningkat, 37 Orang di Tanjungpinang Meninggal Dunia Akibat Covid

Meningkat, 37 Orang di Tanjungpinang Meninggal Dunia Akibat Covid

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), mengalami peningkatan drastis. Setidaknya tercatat ada 1.867 kasus terkonfirmasi, dan 37 diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan pasien sembuh atau selesai isolasi dari total kasus tersebut ada sebanyak 1.590. Selanjutnya 240 orang masih menjalani perawatan atau karantina.

Walikota Tanjungpinang, Rahma membenarkan angka kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan drastis di Tanjungpinang. Menurutnya, penyebab pertama peningkatan kasus ini akibat faktor kelalaian setiap individu masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah mulai jenuh dan seakan-akan lupa dengan pandemi Covid. Sehingga terkesan euforia dan menimbulkan kelalaian, serta tidak mau pakai masker, tidak menghindari kerumunan," sebutnya, Selasa (20/4/2021).

Rahma menegaskan, disiplin penerapan protokol kesehatan tidak selama bergantung pada himbauan dan perintah pemerintah. Melainkan, kesadaran setiap individu atau kelompok bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

"Perlu kita pahami, bahwa kita sama-sama memiliki nyawa, tentunya nyawa ini yang berusaha dan kita jaga bersama," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Nugraheni menyebutkan, penularan Covid-19 saat ini berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana virus ini terlihat lebih cepat menular dan dengan jumlah yang banyak.

"Kalau dilihat dari kecepatan penularannya, ini ditakutkan varian yang baru, tapi kita belum dapat laporan secara resmi adanya varian baru," sebutnya.

Ia menjelaskan, perbedaan virus Covid-19 varian baru itu pada penularannya yang lebih cepat dan menjangkau lebih banyak. Namun, ia menghimbau dan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama melawan pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews