Tak Pakai Masker, Polsek Daik Suruh Warga di Kedai Kopi Pulang

Tak Pakai Masker, Polsek Daik Suruh Warga di Kedai Kopi Pulang

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris memimpin patroli gabungan bareng Satpol PP di Daik (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lingga, menggelar patroli gabungan di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik, Senin (19/4/2021) malam. Patroli ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sejumlah lokasi didatangi seperti kedai kopi, cafe, serta tempat tongkrongan. Warga atau pengunjung yang didapati tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan saat patroli berlangsung, diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris pun mengajak agar warga masyarakat selalu senantiasa menjaga kebersihan dan bersama-sama ikut berpartisipasi melawan wabah Covid-19. Caranya yakni dengan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Mari sama-sama ikut menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain dari tertularnya wabah virus Covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud mengimplementasikan kebijakan pemerintah, apalagi saat ini di Kabupaten Lingga sudah ada warga yang terpapar Covid-19.

“Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini. Mari bersama-sama kita menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona,” ajak Idris.

Kapolsek menambahkan, patroli rutin akan terus ditingkatkan dengan patroli skala besar, yang akan melibatkan stakeholder terkait. Namun saat ini lebih kepada sosialisasi protokol kesehatan mengenai pencegahan penyebaran virus Corona.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona khususya di wilayah Hukum Polsek Daik Lingga,” pungkasnya.

(ruz)