Puluhan ASN Pemko Tanjungpinang Terpapar Corona

Puluhan ASN Pemko Tanjungpinang Terpapar Corona

Ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Virus Corona menyerang kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari mengungkapkan ada 35 ASN Pemko Tanjungpinang yang terpapar Covid-19.

Diduga penyebaran virus terjadi saat pendidikan dan pelatihan pengadaan barang dan jasa. Akibatnya, kini beberapa unit pelayanan diliburkan sementara waktu, termasuk kantor Sekretariat Daerah Tanjungpinang.

"Diketahui salah seorang pegawai di kantor Sekda Tanjungpinang tertular Covid-19, namun pasien itu tidak menyebarkan Covid-19 kepada suaminya, dan para pegawai yang berada dalam satu ruangan dengannya," tuturnya dikutip kumparan dari Antara, Jumat (16/4/2021).

Sementara itu, sejumlah layanan di kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) juga terpaksa ditutup sementara. Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah pegawai yang terinfeksi Covid-19.

"Masih menunggu hasil pemeriksaan tes usap dengan metode PCR. Namun, seluruh pegawai yang kontak erat telah melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Sejumlah kepala dinas juga ada yang terinfeksi Covid-19. Disebutkan seorang kepala dinas bersama istrinya meninggal dunia saat berjuang melawan virus corona.

"Ada seorang kepala dinas bersama istrinya meninggal dunia setelah beberapa hari melawan penyakit itu," ucapnya.

Korban jiwa atas kasus corona di Tanjungpinang bertambah setelah sebelumnya Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dikabarkan meninggal dunia karena infeksi virus corona.

Jumlah kasus aktif di Tanjungpinang lebih dari 200 orang. Penularan terjadi sangat cepat. Teguh mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews