Covid Merebak di Natuna: Sekolah Ditutup, UAS Ditunda

Covid Merebak di Natuna: Sekolah Ditutup, UAS Ditunda

SMPN 2 Bunguran Timur, salah satu sekolah di Natuna yang ditutup sementara karena Covid-19 merebak. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Sejumlah sekolah di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau ditutup sementara setelah salah seorang pelajar SMP terpapar Covid 19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman mengatakan sekolah-sekolah yang ditutup sementara setingkat SD dan SMP.

"Mengantisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah, kemarin kita sudah menyurati 4 sekolah di tingkat SDN dan SMPN dan meminta kepada pihak kepala sekolah untuk dapat menerapkan belajar dari rumah kepada seluruh murid,” terang Suherman, Jumat (16/4/2021) pagi. 

Beberapa sekolah yang ditutup antara lain, SMPN 005 Sepempang, SMPN 01 Bunguran Timur, SMPN 2 Bunguran Timur.

Baca: 8 Warga Natuna Terpapar Corona, Ada Balita dan Siswa SMP

Kebijakan ini diambil setelah ada warga sekolah yang terkonfirmasi Covid 19, dengan nomor kasus 97 dan 102 serta adanya permintaan dari pihak orang tua murid agar sekolah dapat melaksanakan kegiatan belajar di rumah.

Pembelajaran di rumah akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan, dan direncanakan masuk kembali bertatap muka pada tanggal 29 April mendatang.

“Dengan begitu kegiatan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah diundur menjadi tanggal 29 April sampai dengan 6 Mei mendatang,” jelas Suherman. 

(Yan)