Lonjakan Kasus Covid saat Ramadan, Kadinkes Bintan: Prokes Merenggang

Lonjakan Kasus Covid saat Ramadan, Kadinkes Bintan: Prokes Merenggang

ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten dalam sehari bertambah 14 kasus, Rabu (14/4/2021). 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni menilai bertambahnya 14 pasien pada hari kedua puasa itu merupakan bentuk kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan berkurang.

"Ya kesadaran masyarakat terhadap prokes itu penting dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Ini yang seharusnya kita lakukan bersama-sama," katanya, Kamis (15/4/2021).

Naiknya kasus Covid-19 seperti ini juga berpengaruh besar terhadap sektor perekonomian. Banyak usaha-usaha yang terdampak bahkan tutup total.

"Jika kenaikan kasus lebih besar pastinya akan ada langkah-langkah pemerintah untuk menanganinya. Salah satunya mengatur aktivitas pusat pembelanjaan, kedai kopi dan lainnya," ucap Gama.

Untuk di bulan puasa ini, bazar makanan dan lainnya tetap diizinkan beroperasi. Namun dia mengingatkan kepada masyarakat Bintan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang hendak membeli takjil, ia mengingatkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian diminta ada yang mengatur agar tidak terjadi kerumunan.

"Dan jangan lupa menjaga tubuh agar tetap bugar dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi di bulan yang suci ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews