https://www.batamnews.co.id

Corona Ngamuk Lagi di Batam, Kasus Baru Meledak 3 Kali Lipat

Peta persebaran kasus Covid-19 di Batam per 14 April 2021.

Batam, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau kembali meledak. Data terbaru menunjukkan lonjakan tiga kali lipat dibanding hari sebelumnya.

Zona merah makin meluas dan kasus aktif terus bertambah signifikan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam melansir 90 kasus baru pada Rabu (14/4/2021) malam. Tambahan kasus baru ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Adapun 90 kasus baru ini 12 kasus bergejala dan 78 kasus tanpa gejala. Akumulasi positif Covid-19 kini sebanyak 6.489 kasus.

Kasus aktif ikut melonjak menjadi 342 kasus atau 5,27 persen. Tingkat kesembuhan menurun menjadi 92,29 persen atau 5.989 orang seiring dengan tambahan 15 pasien sembuh.

Peningkatan juga terjadi pada pasien positif Corona meninggal dunia. Tingkat kematian kini 2,43 persen atau 158 orang meninggal dunia.

Persebaran Kasus

 

Pulau Batam tinggal menyisakan dua kecamatan yang tidak berada di zona merah yakni Nongsa dan Batu Ampar. Nongsa berada di zona oranye, sementara Batu Ampar di zona kuning.

Tujuh kecamatan lainnya yakni Batam Kota, Lubuk Baja, Bengkong, Sagulung, Sekupang, Sei Beduk dan Batuaji berada di zona merah.

Adapun kasus aktif tertinggi dipegang oleh Kecamatan Batam Kota dengan 90 kasus.

Sementara, tiga kecamatan di pulau penyangga yakni Belakangpadang, Bulang dan Galang berada di zona berbeda. 

Belakangpadang masih berada di zona kuning, sedangkan Bulang dan Galang masih bertahan di zona hijau.

(rez)