Dinkes Tanjungpinang Imbau Warga Hati-hati Pilih Takjil

Dinkes Tanjungpinang Imbau Warga Hati-hati Pilih Takjil

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Tanjungpinang, Nugraheni. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang mengingatkan  masyarakat agar berhati-hati dalam memilih dan membeli takjil di bulan Ramadan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Tanjungpinang, Nugraheni mengatakan pihaknya bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) akan melakukan inspeksi atau pantauan makanan takjil yang dijual para pedagang di Tanjungpinang.

"Bersama BPOM kami pantau, dari segi kesehatannya dan BPOM dari segi produk hingga kualitas makanannya. Apakah takjil itu aman, terus kita melihat pedagangnya juga, apakah bersih atau tidak," ujarnya, Rabu (14/5/2021).

Selain dari segi kesehatan, kata Nugraheni, BPOM Tanjungpinang juga akan memantau makanan atau takjil yang dijual, apakah mengadung zat berbahaya atau tidak.

Namun, Nugraheni menyebut belum pernah menemukan pedagang takjil, yang bandel menggunakan zat terlarang dan membuat konsumen tidak aman.

"Kalau emang ditemukan, akan kita ingatkan. Tapi rata-rata tidak ditemukan pedagang yang seperti itu. Kita juga rutin melakukan pembinaan," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat, selalu berhati-hati dalam memilih dan membeli takjil. Untuk pedagang, kata dia diharapkan selalu menjaga kesehatan makanan untuk demi keamanan konsumennya.

"Beli yang tertutup, terbungkus dan minumannya ya yang tidak menggunakan zat perwarna dan pemanis yang berlebihan. Karena berpengaruh efek tidak bagus kepada tubuh kita," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews