Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal di Dunia

Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal di Dunia

Foto: Ist

Jakarta, Batamnews - Bank Julius Baer merilis Global Wealth and Lifestyle Report 2021, yang berisi daftar terbaru kota termahal di dunia. Ibu Kota Indonesia, Jakarta berada di peringkat ke 20 dari daftar 25 kota termahal di dunia.

Dikutip dari CNBC, Asia menjadi tempat termahal di dunia. Asia dinilai memiliki ketahanan menjaga harga tetap tinggi meski di tengah pandemi Covid-19.

Global Wealth and Lifestyle Report 2021 menyebutkan bahwa Asia merupakan kawasan paling mahal bagi individu berpenghasilan tinggi dan sangat tinggi (HNWIs).

Empat dari lima kota termahal untuk HNWIs, yakni individu dengan USD 1 juta atau lebih aset yang dapat diinvestasikan, kini berada di Asia.

Berikut 25 kota termahal di dunia tersebut:

1. Shanghai

2. Tokyo

3. Hong Kong

4. Monako

5. Taipei

6. Zurich

7. Paris

8. London

9. Singapura

10. New York

11. Bangkok

12. Dubai

13. Milan

14. Sidney

15. Barcelona

16. Manila

17. Frankfurt

18. Moskow

19. Miami

20. Jakarta

21. Sao Paulo2

2. Mumbai

23. Mexico City

24. Vancouver

25. Johannesburg

 

Dasar Perhitungan

Shanghai, China, naik ke peringkat teratas dari 25 kota di dunia sebagai tempat termahal. Posisi tersebut sebelumnya ditempati oleh Hong Kong. Jepang stabil di peringkat kedua.

"Covid tidak menjadi epidemi di Asia dengan cara yang sama seperti negara lain dalam indeks," kata kepala manajemen pasar dan kekayaan untuk Asia Pasifik di Bank Julius Baer, Rajesh Manwani.

Peringkat ini berdasarkan pada harga barang-barang mewah yang dibeli oleh orang-orang kaya di 25 kota tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews