Apindo Kepri Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Seribu Perusahaan di Batam

Apindo Kepri Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Seribu Perusahaan di Batam

Proses vaksinasi bagi pengusaha di Batam difasilitasi Apindo Kepri.

Batam, Batamnews - Kalangan pengusaha dari seribu perusahaan di Kota Batam, Kepulauan Riau mendapatkan vaksinasi Covid-19, Rabu (14/4/2021).

Dalam vaksinasi yang ditaja Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau di Restoran Puas Hati, Batam, masing-masing perusahaan mengirimkan 2 orang untuk divaksin.

Ketua Apindo Kepri, Cahya mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur Kepri, Ansar Achmad. 

“Kami minta ke pak gubernur, untuk memvaksinasi 1.000 perusahaan,” ujar Cahya saat memantau pelaksaan vaksinasi, Rabu (14/4/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan selama dua hari yang dimulai sejak semalam. Setiap peserta telah diberikan undangan untuk hadir pada kegiatan tersebut.

“Jadi yang datang hanya dari kalangan pengusaha, undangan kami berikan, kemudian nanti diverifikasi,” katanya. 

Untuk pelakasanaan vaksinasi Covid-19, Cahya menjelaskan pihaknya sudah mengatur sedemikian rupa. Para panitia dari Apindo akan mengatur peserta supaya tidak membludak. 

“Karena yang mau divaksin ada 1.000 orang, makanya kita atur dengan baik, kemarin sempat sedikit tidak teratur, tapi hari ini sudah lancar,” kata dia. 

Cahya menambahkan permintaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pengusaha ini dengan alasan, bahwa pengusaha juga memiliki mobilitas tinggi, sehingga diperlukan proteksi diri. 

Ia juga mengakui akan ada vaksinasi Covid-19 secara mandiri oleh perusahaan. Namun waktu pelaksanaannya belum dapat ditentukan. 

“Tapi itu (vaksin mandiri) masih lama, dan itu harus beli, tapi untuk penghargaan, kita minta ke pak Gubernur supaya setiap perusaan diberikan vaksin,” jelasnya. 

Sementara itu, peserta vaksin Covid-19 dari Apindo, Catur mengaku senang mendapat vaksin. Karena dengan begitu dapat mempermudah saat melakukan perjalanan. 

“Jadi nanti kalau sudah divaksin mudah untuk proses ke depan,” ujar Catur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews