Wabup Roby Tutup Karya Bakti Kodim 0315/Bintan

Wabup Roby bersama Dandim meninjau kegiatan karya bakti (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Roby Kurniawan menutup secara resmi kegiatan Karya Bakti Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Senin (12/4/2021).

Dalam peninjauan lokasi Karya Bakti bersama Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Atasuyasa, Roby mengapresiasi serta berharap melalui kegiatan ini seluruh pihak dapat bersinergi dan terus menjalin koordinasi guna mempercepat pembangunan di Bintan.

"Harapan kita kegiatan Karya Bakti ini dapat berguna serta dimanfaatkan bagi kepentingan bersama masyarakat Bintan. Mari kita manfaatkan, menjaga dan merawat hasil fisik yang telah kita laksanakan, serta tetap semangat dalam usaha untuk meminimalisir pencegahan Covid-19," kata Roby.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan lebih baik.

“Apresiasi kepada pemerintah daerah atas dukungan program sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Kita harapkan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang positif, guna membantu pembangunan infrastruktur daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bintan, Rony Kartika menegaskan kegiatan Karya Bakti tahun 2021 dilakukan dengan membangun jalan sepanjang 844 meter dan lebar 10 meter serta lebar 4 meter ini, dengan dukungan APBD Bintan senilai Rp1,5 miliar.

Menurutnya pembangunan jalan hasil Karya Bakti yang berlokasi di Desa Toapaya Selatan tersebut nantinya juga akan menjadi akses jalan untuk menuju Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah berbagai kegiatan telah berjalan dengan baik, kegiatan infrastruktur dalam bentuk pembangunan jalan kemudian kegiatan penyuluhan kepada kelompok masyarakat seperti penyuluhan wasbang, karhutla, penanggulangan Covid serta pengembangan ekonomi lokal dengan narsum dari TNI/Polri dan Pemda,” katanya.

(ary)