Masjid Agung Karimun Batasi Jumlah Jemaah Salat Tarawih

Masjid Agung Karimun Batasi Jumlah Jemaah Salat Tarawih

Masjid Agung Karimun.

Karimun, Batamnews - Takmir Masjid Agung Karimun, Kepulauan Riau menyambut baik dibolehkannya proses salat tarawih selama Ramadan 1442 H tahun 2021.

Namun demikian, mereka akan membatasi jumlah jemaah salat Tarawih demi menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam kapasitas normal, Masjid Agung Karimun mampu menampung lebih dari 500 jemaah. Akan tetapi, pemberlakuan jaga jarak membuat masjid tersebut hanya bisa diisi 200 hingga 300 jemaah saja.

"Kalau puasa tahun lalu kita tidak laksanakan salat tarawih, tapi tahun ini kita buka dan ini juga berdasarkan keputusan Pemkab Karimun, dalam rapat bersama di Kantor Bupati," kata Humas Masjid Agung Kabupaten Karimun, Iash Maulana, Kamis (8/4/2021).

Pria yang akrab disapa Aan itu juga mengatakan bahwa, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat tarawih berjamaah di Masjid Agung dinilai tidak begitu sulit, sebab pada salat Jumat penerapan protokol kesehatan juga telah diterapkan.


Warga atau para jemaah yang ingin tarawih berjamaah, wajib membawa sajadah sendiri dari rumah dan mengenakan masker.

Ketika sampai di kawasan Masjid Agung, setiap jamaah yang tiba akan diperiksa suhu tubuhnya, dan wajib mencuci tangan pakai sabun, atau gunakan handsanitizer.

"Kemudian jika kondisi badan sedang tidak sehat, agar tidak memaksakan diri datang ke masjid," ujar Aan.

Walaupun salat Tarawih telah diperbolehkan tahun ini, tapi Masjid Agung Kabupaten Karimun tidak menyelenggarakan buka puasa dan sahur bersama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews