https://www.batamnews.co.id

Kisah Pria Jepang Yuji Akhiri Hidup Secara Tragis di Batam

Petugas mengevakuasi jenazah Yuji.

Batam - Pria warga negara Jepang gantung diri di Perumahan Greenland, Batam Centre dikabarkan seorang mualaf. Hal ini dari penuturan warga yang mengenal pria bernama Yuji Takada (42) itu.

Ia diduga gantung diri di kamar kosnya di komplek Green Land Housing Blok F No.15, Batam Centre, Selasa (6/4/2021).

Anak pemilik kos-kosan kepada batamnews melalui via chat online mengakui hal tersebut. “Dia WNA, baru setahun jadi mualaf,” ujarnya kepada batamnews.

Baca juga: Pria Jepang yang Gantung Diri di Batam Bernama Yuji Takada

Dari informasi yang diterima batamnews, pria tersebut diketahui bernama Yuji Takada, kelahiran Fukuoka, 1 September 1979. Yuji diketahui bekerja sebagai Supervisor di PT Lintas Laut Samudra.

Motif gantung diri Yuji dikabarkan karena masalah asmara. Dari kabar rekan-rekan dan kenalannya ia sedang bermasalah dengan kekasihnya. Celakanya, wanita yang dikabarkan dekat dengan Yuji merupakan gadis LC karaoke di salah satu hiburan malam di Batam. Tak diketahui sosok kekasih pria ini. 

"Ia kemungkinan diputusin kekasihnya yang kerja di hiburan malam," ujar seorang sekuriti setempat.

Dia pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya yang curiga karena korban sebelumnya tidak menjawab telepon untuk meeting.

Setelah di cek ke kosnya, pintu kos milik korban ternyata tidak bisa dibuka. Lalu rekan korban menelpon pemilik kos untuk membawa kunci cadangan.

Baca juga: WN Jepang Tewas Tergantung di Perumahan Greenland Batam

Setelah pemilik kos datang dan mencoba membuka pintu tersebut, ternyata pintu tersebut dikunci dari dalam.

Pemilik dan rekan korban lalu berusaha membuka pintu dengan cara mencongkel pintu. Setelah berhasil dibuka, mereka menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung.

(ude)