Asparnas Fasilitasi Vaksinasi Covid Pelaku Pariwisata di Tanjungpinang

Asparnas Fasilitasi Vaksinasi Covid Pelaku Pariwisata di Tanjungpinang

Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan. (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Vaksinasi Covid19 menjadi fokus Asosiasi Pariwisata Nasional Indonesia (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau. Bekerjasama dengan Dinkes Kota Tanjungpinang, Asparnasi memfasilitasi vaksinasi untuk pelaku pariwisata di Tanjungpinang

 Hal ini dalam rangka persiapan akan dibukanya kembali pintu masuk bagi wisatawan mancanegara.

Ketua DPD Asparnas Kepulauan Riau, Mulyadi Tan mengatakan ini merupakan inisiatif Asparnas.

"Vaksinasi guna memberikan rasa aman kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Tanjungpinang. Selain itu juga dengan adanya vaksinasi ini mempersempit ruang penularan Covid-19," ucapnya, Kamis (1/4/2021).

Vaksinasi bagi pelaku pariwisata ini rencananya akan dilaksanakan Jumat (2/4/2021). Dalam kegiatan ini, katanya, Asparnas Kepulauan Riau membantu pemerintah dalam pendataan peserta dan menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Peserta Vaksinasi dari perhotelan, travel, pelaku UMKM, restoran, cafe dan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi nanti berjalan dengan lancar," harapnya.

Asparnas membuka pendaftaran pelaku pariwisata yang ingin mendaftar. Namun berhubung jumlah vaksin terbatas dan mempertimbangkan waktu pihak panitia menutup pendaftaran.

"Jadi yang sudah terdaftar itu hampir 1.600 orang lebih, untuk saat ini kita lakukan segitu dulu," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya penyuntikan vaksinasi angka penularan Covid-19 di Tanjungpinang berkurang dan pariwisata di Tanjungpinang segera normal kembali.

"Mudah-mudahan dunia pariwisata segera pulih dan dapat membangkitkan perekonomian di Tanjungpinang," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews