Natuna-Anambas Segera Gelar Mubes Pisah dari Kepri

Natuna-Anambas Segera Gelar Mubes Pisah dari Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berjumpa dengan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Wacana pemekaran Natuna -Anambas menjadi Provinsi Khusus Kepulauan Natuna -Anambas makin gencar.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad sebelumnya mendukung hal tersebut jika memenuhi aspek kajian. "Kalau memang tujuan untuk kesejahteraan kenapa tidak, tapi tentunya ada aspek yang harus dikaji," kata Ansar beberapa waktu lalu.

Hal ini pula yang menjadi alasan utama Tim pemekaran Provinsi Natuna-Anambas atau lebih dikenal dengan Tim 9 dari Natuna mengunjungi Anambas.

Ketua Tim 9, Umar Natuna kepada batamnews mengatakan, kedatangan Tim 9 di Anambas mendapat sambutan luar biasa baik dari Pemda maupun seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Saat ini, baik masyarakat Natuna maupun Anambas sudah memiliki tekad dan keinginan yang sama untuk segera mewujudkan pemekaran daerah otonomi baru, yaitu Provinsi Kepulauan Natuna-Anambas, " terangnya, Jumat (2/4/2021).

Dirinya juga mengatakan jika kedua kabupaten sepakat akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) secepatnya.

"Panitia Mubes sudah kita bentuk, dan rencananya setelah lebaran tahun ini akan kita gelar Mubes. Untuk tempat Mubes apakah di Natuna ataupun di Anambas belum ditentukan, " ucap Umar.

Umar yang ditunjuk selaku Ketua Panitia Mubes pun mengatakan saat ini dua Anggota DPRD Kepri yang berasal dari Natuna yaitu Ilyas Sabli dan Hadi Chandra sedang melakukan pembicaraan dengan Gubernur Kepri terkait rencana Mubes tersebut.

"Kita berharap Mubes segera dapat dilakukan dan menghasilkan kesepakatan bersama tentang perjuangan pemekaran Natuna -Anambas," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews