Sentimen Anti-Asia, Wanita Tua Ditendang dan Dihajar di Jalanan New York

Sentimen Anti-Asia, Wanita Tua Ditendang dan Dihajar di Jalanan New York

Pelaku penyerangan wanita Asia di New York. (Foto: Tangkapan layar video NYPD)

New York, Batamnews - Sentimen anti-Asia di Amerika Serikat masih belum mereda. Terkini, seorang wanita tua Asia-Amerika diserang di jalanan Kota New York.

Dalam video yang dirilis oleh Departemen Kepolisian Kota New York terlihat seorang pria yang berulang kali menendang perempuan tersebut.

Ironisnya, dua orang yang berada di dekat lokasi kejadian, diduga penjaga keamanan tidak turun tangan memberikan bantuan maupun menghentikan serangan tersebut.

Wanita berusia 65 tahun itu sedang berjalan di tengah kota Manhattan pada Senin (29 Maret) sore ketika seorang pria mendatanginya dan menendang perutnya, membantingnya ke tanah, kata NYPD dilansir Channel News Asia

Pria itu kemudian menginjak wajah wanita itu beberapa kali sambil melontarkan sentimen anti-Asia padanya, kata polisi. Dia kemudian dengan santai pergi.

Serangan itu terjadi di tengah lonjakan nasional dalam kejahatan rasial anti-Asia, dan terjadi hanya beberapa minggu setelah penembakan massal di Atlanta yang menewaskan delapan orang, enam diantaranya wanita keturunan Asia. 

NYPD mengatakan ada 33 kejahatan rasial dengan korban keturunan Asia sepanjang tahun ini.

Menurut rekaman video penyerangan Kota New York, dua orang yang tampaknya penjaga keamanan berjalan ke dalam bingkai dan salah satu dari mereka menutup pintu saat wanita itu jatuh.

Pengembang properti dan manajer gedung, Organisasi Brodsky, menulis di Instagram bahwa mereka mengetahui serangan itu dan mengatakan anggota staf yang menyaksikannya ditangguhkan menunggu penyelidikan.

Wanita itu saat ini dirawat di rumah sakit dengan luka serius.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews