Indef: Tanpa Teror Ledakan, Investasi Indonesia Sudah Turun

Indef: Tanpa Teror Ledakan, Investasi Indonesia Sudah Turun

Direktur Eksekutif INDEF Enny Sri Hartati.

Jakarta - Ekonom Indef, Enny Sri Hartati menilai bahwa peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri di Makassar tidak akan mempengaruhi masuknya investasi asing ke dalam negeri. Sebab, tanpa adanya teror bom sekalipun investasi yang masuk ke Indonesia memang tak lagi agresif.

"Tidak ada efeknya ke investasi. Itu hanya pengkambinghitaman kalau investasi turun itu karena ada teror bom. Tanpa ada bom investasi kita juga sudah turun," kata Enny di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Enny menilai, adanya bom diduga bunuh diri tersebut hanya sebuah pengalihan isu-isu besar yang ada saat ini. Sebab tidak sedikit orang yang menduga akan ada isu baru setelah wacana impor beras menjadi sorotan.

"Orang juga sudah menduga kalau habis ada isu impor beras pasti akan ada isu baru dan ternyata isunya bom Makassar itu," kata dia.

Sebelumnya, sebuah ledakan diduga bom meledak di depan Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi. Polisi menduga ledakan terjadi akibat aksi bom bunuh diri.

Polisi sampai saat ini masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian ledakan yang tepat berada di sekitar pinggir jalan Kartini, tepat di depan gedung Gereja Katedral, Kota Makassar.

"Saat ini kita sedang melakukan pengamanan di TKP," kata Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam ketika dikonfirmasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews