6 Ribu Lansia di Batam Mulai Divaksin Covid-19 Pekan Depan

6 Ribu Lansia di Batam Mulai Divaksin Covid-19 Pekan Depan

Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kepri, beberapa waktu lalu. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Kalangan lanjut usia (lansia) menjadi sasaran berikutnya dalam proses vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dinas Kesehatan Kota Batam menargetkan 6.000 lansia akan divaksin selama tiga hari, mulai Selasa (30/3/2021) mendatang..

Kepala Dinkes Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut akan dilakukan di 3 lokasi.

“Tiga lokasi ini secara serentak,” ujar Didi, Sabtu (27/3/2021). 

Adapun 3 titik lokasi tersebut diantaranya Gedung Buddha Tsu-Chi, GOR UIB, Kompleks Vihata Maitreya. 

"Lansianya yang sudah terdata di link yang di share Dinkes," katanya.

Pekan depan, lanjut Didi akan ada 2 hingga 3 ribu lansia yang akan divaksin bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Lansia tersebut sudah didata oleh sistem yang disediakan Dinkes Batam.

"Sebenarnya seluruh lansia ini sudah masuk ke dalam sistem. Cuma kita mendata itu agar bisa melaksanakannya secara terkoordinir," katanya.

Selain itu, kedepan pihaknya juga membuka pelayanan vaksin Covid-19 seluruh fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) untuk dikunjungi lansia. Lansia cukup mendatangi tempat yang ditunjuk dengan membawa KTP.

"Puskesmas dan rumah sakit sudah pasti. Kita akan tambah lagi 100-an lebih klinik swasta di Kota Batam akan dijadikan tempat vaksinasi," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews