Bright PLN Batam Beri Kemudahan Layanan dalam Satu Genggaman

Bright PLN Batam Beri Kemudahan Layanan dalam Satu Genggaman

Foto: Reza/Batamnews

Batam - Sebagai perusahaan penyedia energi listrik utama di wilayah Batam, b'right PLN Batam terus melakukan inovasi guna meningkatkan layanan bagi pelanggannya.

Salah satu inovasi yang baru-baru ini dilakukan adalah Pelayanan Virtual b'right PLN Batam.

Executive Vice President Commercial bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari menyampaikan, melalui layanan virtual ini, pihaknya ingin memberikan kemudahan layanan dan pengalaman yang baik untuk pelanggan.

"Kami menyadari bahwa kepuasan konsumen merupakan kunci dari keberhasilan perusahaan, sehingga pelayanan terbaru ini menghadirkan terobosan dan sarana kemudahan yang diberikan kepada pelanggan. Dengan penggunaan Layanan Virtual, pelanggan tidak perlu datang ke kantor pelayanan bright PLN Batam untuk menerima layanan seperti; pengajuan pasang baru, perubahan daya, perubahan nama serta keluhan dan pengaduan lainnya," beber Fransis (23/3/2021).

"Kini pelanggan dapat mengakses pelayanan bright PLN Batam melalui satu genggaman, cukup menggunakan gadget atau smartphone, laptop maupun komputer personal lalu membuka website bright PLN Batam, layanan listrik sudah dapat dinikmati dari mana saja," terangnya.

Dikatakannya, konsumen di Batam sudah hampir semuanya sadar akan internet. Sehingga hal ini merupakan hal yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

Di satu sisi meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan di sisi lain mengelaborasi hak-hak konsumen serta meminimalisir human error.

 

Adapun tata cara untuk menikmati Pelayanan Virtual tersebut adalah sebagai berikut ;

1. Pastikan perangkat gadget atau smartphone anda telah memiliki aplikasi “Zoom”.

2. Buka aplikasi mesin pencari dan ketik www.plnbatam.com.

3. Pelanggan akan terhubung ke website bright PLN Batam, kemudian pilih/klik menu “Pelayanan Virtual” pada halaman website.

4. Klik “Keperluan Pelanggan” untuk mendapatkan pelayanan yang di inginkan, adapun jenis pelayanan yang tersedia adalah :

a. Pasang Baru

b. Perubahan Daya

c. Perubahan Nama

d. Penyambungan Sementara

e. Pengaduan

5. Masukkan data pelanggan dan kode unik. Kemudian klik “Submit”.

6. Menunggu giliran, Costumer Service akan melayani di loket pelayanan virtual.

 

Terobosan ini sejalan dengan salah satu pilar transformasi PT PLN (Persero), yaitu Customer Focused, pelanggan mendapatkan kemudahan digitalisasi layanan melalui Pelayanan Virtual.

"Kita harus berubah dari fokus pada peningkatan kapasitas menjadi fokus dalam menggerakkan dan memahami kebutuhan pelanggan, kita harus bekerja lebih baik dari harapan pemberi tugas dan kita harus melayani lebih baik dari harapan pelanggan," pungkas Fransis.

Layanan Virtual bright PLN Batam juga diharapkan dapat memberikan kemudahan, kepastian dan kecepatan Layanan sebagai wujud upaya bright PLN Batam ikut memutus rantai penyebaran Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews