Klarifikasi Resmi Toko Sepeda Jaya Idola Batam Terhadap Akun Penipuan

Klarifikasi Resmi Toko Sepeda Jaya Idola Batam Terhadap Akun Penipuan

Toko Jaya Idola salah satu toko resmi sepeda di Batam, tak jarang penipuan penjualan online mencatut nama toko. (Foto: Batamnews)

Batam - Perbedaan harga barang tertentu di Batam, Kepulauan Riau yang lebih murah dibandingkan daerah lain di Indonesia, sering dimanfaatkan oleh kalangan penipu.

Dari berbagai temuan, rata-rata penipu mencatut atau menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan pedagang online di Batam.

Kasus yang acap ditemukan adalah penjualan ponsel. Namun seiring dengan menjamurnya gowes di berbagai kota, aksi penipuan mengatasnamakan pedagang sepeda di Batam pun muncul.

Horison, pengurus operasional Toko Jaya Idola, sebuah toko yang khusus menjual sepeda di Batam meminta konsumen mewaspadai aksi tipu-tipu ini.

Kepada konsumen, Horison mengingatkan tetap berhati-hati saat melakukan transaksi via online dan jangan tergiur dengan harga yang tidak wajar.

Sebagai toko yang sudah lama malang melintang di penjualan sepeda, Horison menyebut konsumen Jaya Idola bisa membeli melalui platform e-commerce yakni Tokopedia dan Shopee.

"Instagram kami hanya satu yaitu: @idolabikeshop dan nomor WhatsApp kami adalah 0812 7054 5767. Selain nomor tersebut, nomor hp lain bukan kami," kata Horison kepada Batamnews, Selasa (16/3/2021).

"Kami selalu membuat pengumuman ke dalam instagram resmi kami @idolabikeshop dan juga dalam google review Toko Jaya Idola bahwa saat ini sedang banyak akun bodong yang mengatasnamakan toko/perusahaan untuk melakukan penipuan," imbuhnya.

Ia bahkan menyebut, pembeli yang ingin bertransaksi langsung bisa datang ke toko yang beralamatkan di Komplek Tanjung Pantun Blok X No.10 Jodoh - Batam.
 
Di luar akun instagram dan nomor whatsapp tersebut, ia menegaskan bukanlah dari Toko Jaya Idola.

"Dan sudah dipastikan itu adalah akun penipuan, jangan hiraukan segala jenis promonya dan jangan sampai terjebak," kata dia.

Di zaman serba online dan digital, akan sangat banyak akun penipuan yang dengan mudah melakukan penawaran yang tidak wajar melalui sosial media, dengan mengatasnamakan toko toko resmi.

"Kami menghimbau kepada calon customer untuk jangan tergiur dan tergesa gesa melakukan transaksi. Alangkah baiknya Anda pelajari dulu akun tersebut, pastikan kita transaksi dengan akun resmi yang kredibel," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews