Beli Air Galon Rp 6.000, Warganet Syok Lihat Ini Pas Dituang

Beli Air Galon Rp 6.000, Warganet Syok Lihat Ini Pas Dituang

Warganet syok saat tuang air galon 6 ribuan (tiktok.com/@claraaaa134)

SEBUAH video yang memperlihatkan seorang wanita menuang isi galon  viral di media sosial baru-baru ini. Wanita tersebut menemukan hal tak wajar dalam air yang sehari-hari digunakan untuk membuat susu keponakannya.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Tiktok @claraaaa134, Jumat (12/3/2021) diperlihatkan proses penuangan air dari dalm galon ke mangkuk kecil. Dari situ terlihat jelas beberapa benda yang tak disangka oleh wanita tersebut akan berada di dalam galon.

"Ya Alah kotor banget airnya #fyp biar pada tahu #foryoupage #fouryou #fourpagetiktok #galon #ugetuget," tulius akun tersebut.

Temukan jentik nyamuk

Akun @claraaaa134 lantas menyebutkan bahwa air galon isi ulang yang ia tunjukkan itu harganya hanya 6 ribu rupiah. Ia lantas menuang airnya ke mangkuk dan kaget mendapati ada benda kecil yang berenang-renang.

Saat itu ia menyebutnya ulat, namun para warganet mengoreksi dan menyebut itu adalah jentik-jentik nyamuk.

"Mau cerita guys, pengalaman beli galon harga 6 ribu isi ulang, jadi pas mau minum aku nggak sengaja lihat ulet," ujar @claraaaa134.

"Kaget dong pas lihat karena selama ini pakai terus," tulisnya lagi.


Warganet syok saat tuang air galon 6 ribuan (tiktok.com/@claraaaa134)

 

Biasa digunakan untuk bikin susu keponakan

Akun @claraaa134 mengaku kaget saat melihat ada jentik nyamuk di dalam air galon yang  biasa digunakan untuk membuat susu keponakannya. Selama ini ia tak menyadari keberadaan jentik nyamuk karena selalu menggunakan selang.

"Karena ini buat keponakan aku nyusu," tulisnya.

"Selama ini pakai selang langsung mengalir langsung ke botol susu jadi nggak pernah neglihat," ujarnya lagi dalam video itu.

"Kebetulan selangnya hilang dimainin keponakan aku jadi minumnya langsung dituang ke cangkir eh malah melihat ulet pada hidup," lanjutnya.

 

Ajak warganet lain berhati-hati

Di akhir video, wanita tersebut mengajak warganet untuk berhati-hati dalam memilih air minum dalam galon atau isi ulang.

"Plis kalian harus berhati-hati memilih air mineral apalagi buat susu anak, jaga-jaga ya bun buat kesehatan," tulisnya mengakhiri video.

Komentar warganet

Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menduga ada jentik-jentik nyamuk karena galon tak tertutup dengan sempurna. Sehingga nyamuk bisa masuk dan bertelur di dalamnya.

"Kayanya tutup galonnya kebuka deh makanya nyamuk masuk dan bertelor disana," tulis warganet dengan akun @yunzist***.

"Nggak boleh berpikir negatif dulu, mungkin setelah dibuka tutupnya nggak ditutup kembali, soalnya biasa kalau di rumah ortu sering setelah tuang air dari galon kayak gitu ditutup lagi pke gelas karena nanti nyamuk bisa bertelur dan masuk ke dalam," tulis warganet dengan akun @wsihal***.

"Dulu mamaku juga pernah beli air galon gitu kak, emang udah dari sononya ada jentik, mungkin mereka jarang bersihin alatnya," tulis warganet lain dengan akun @azea6***.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews