PKS Ajak Anak Muda Tanjungpinang Gabung Jadi Kader Parpol

PKS Ajak Anak Muda Tanjungpinang Gabung Jadi Kader Parpol

Sekretaris DPD PKS Kota Tanjungpinang, Raja Dachroni (Foto:ist)

Tanjungpinang - Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Raja Dachroni mengungkapkan bahwa sekarang adalah waktunya anak muda atau generasi milenial berpolitik dengan ikut andil dalam kepengurusan atau menjadi kader partai politik (Parpol).

"2024 nanti milenial memberikan kontribusi terbesar dalam hal suara atau pilihan, inilah waktunya anak muda atau generasi milenial berpolitik dengan berpartisipasi aktif menjadi kader parpol atau bahkan menjadi pengurus partai politik. Generasi milenial harus menjadi generasi yang dipilih bukan sekedar memilih," kata dia seperti rillis pers yang diterima Batamnews, Selasa (9/3/2021).

Menurut Dachroni, PKS memberikan peluang besar untuk anak muda berperan dalam panggung politik di Tanjungpinang. Struktur pengurus PKS Tanjungpinang diisi 50 persen lebih anak muda, dan bahkan memberikan perhatian khusus dengan membentuk sayap partai bernama PKS muda.

"Ini adalah bukti bahwa PKS tidak menganggap anak muda atau generasi milenial hanya sebagai generasi penyumbang suara terbesar nanti di 2024, tapi memberikan peran yang lebih. Tidak hanya menjadikan mereka objek tapi dijadikan sebagai aktor dalam politik kepartaian dan kebijakan,” ujarnya.

Dengan begitu, ia menegaskan inilah saatnya anak muda di Tanjungpinang bergabung bersama PKS, karena PKS memberikan perhatian khusus untuk generasi milenial Tanjungpinang.

“Kedepannya PKS ingin melahirkan lebih banyak lagi politisi-politisi milenial yang memiliki integritas dan kapabilitas," sebut Dachroni.

Kekuatan fisik dan idealisme yang dimiliki anak muda atau generasi milenial diharapkan mampu memberikan warna baru dalam demokrasi digital saat ini.

“Masa depan Tanjungpinang ini ada pada generasi milenial, jika mereka diasah sejak dini dalam panggung politik, tentu mereka akan siap menjadi pemimpin visioner Tanjungpinang dan menjadikannya kota yang ramah untuk milenial, sejahtera dan bahagia masyarakatnya," tambah Dachroni.

Generasi milenial kadang disebut dengan generasi Y, sekelompok orang yang lahir setelah generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000an. Artinya generasi milenial adalah generasi muda yang berumur 17-37 pada tahun ini.

"Jika generasi milenial memutuskan berpolitik dari sekarang, tentunya di tahun 2024 sudah siap lahir dan batin untuk mengikuti kompetisi demokrasi nantinya," pungkas Dachroni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews