Samsung Luncurkan Ponsel Tahan Banting Galaxy Xcover 5

Samsung Luncurkan Ponsel Tahan Banting Galaxy Xcover 5

Samsung Galaxy Xcover5. (Foto: Gizchina)

Jakarta - Samsung dikenal cukup rutin merilis smartphone tahan banting. Dan kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan smartphone tahan banting terbarunya, yakni Galaxy Xcover 5.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (5/3/2021), Galaxy Xcover 5 sudah mendapatkan sejumlah sertifikasi yang membuatnya memiliki ketahanan lebih mumpuni, seperti IP68 dan MIL-STD810H.

Selain itu, Samsung juga menyertakan peredam getaran di sekitar bodi perangkat. Jadi, smartphone ini memiliki ketahanan lebih baik, meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Galaxy Xcover 5 memiliki panel layar LCD berukuran 5,3 inci dengan resolusi 720p+. Samsung juga bekerja sama dengan sejumlah rekanan untuk mendukung pemakaian smartphone dalam sejumlah skenario.

Salah satunya adalah fungsi push-to-talk yang dapat dimanfaatkan dengan aplikasi Microsoft Teams. Ada pula Xcover Key yang dapat dikustomisasi untuk mengakses aplikasi pilihan pengguna.

Smartphone ini menjalankan Android 11 dan sudah dibekali dengan Samsung Knox. Perangkat ini dipersenjatai chipset Exynos 850 yang dipadukan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk fotografi, ada kamera depan 5MP yang berfungsi sekaligus untuk melakukan pemindaian biometrik, dan kamera belakang 16MP yang didukung kemampuan Samsung Knox Capture.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 3.000mAh yang dapat diganti. Rencananya, smartphone ini akan menyambangi sejumlah pasar tertentu di Asia, Eropa, dan Amerika Latin terlebih dulu, baru wilayah lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews