Aplikasi Muslim Pro Tambah Fitur Baru Sambut Ramadhan 2021

Ilustrasi

Jakarta - Muslim Pro tambah fitur baru di aplikasinya. Fitur tersebut diharapkan dapat membantu pengguna mempersiapkan diri menyambut Ramadhan 2021 yang datang tak lama lagi.

Ada dua fitur baru yang dihadirkan Muslim Pro, yakni pelacakan dzikir dan Audio terjemahaan Al Quran. Kedua fitur tersebut, kata pihak pengembang, banyak diminta oleh penggunanya.

Pengguna kini dapat menentukan target dzikir dan melacaknya dengan fitur Tasbih yang ada di aplikasi. Ditambah rekaman audio yang menyertainya, alhasil pengguna dapat mendengarkan bagaimana dzikir dibacakan dan mengikutinya.

Muslim Pro juga berupaya meningkatkan aksesibilitas aplikasi bagi pengguna dengan mengintegrasikan teknologi text-to-speech di bagian Quran. Pengguna kini dapat mendengarkan audio terjemahan Al Quran dalam berbagai bahasa.

Audio terjemahan Al Quran akan diputar tepat setelah pelafalan bahasa Arab di setiap ayat. Saat ini, aplikasi Muslim Pro memiliki sekitar 70 terjemahan, dengan beberapa bahasa memiliki beberapa versi terjemahan.

Teknologi text-to-speech sendiri dapat ditemukan di bagian terjemahan Al Quran. Akan ada tanda "bacaan audio tersedia" di bawah terjemahan.

"Kami ingin fitur baru ini semakin memudahkan dan memfasilitasi pengguna untuk meningkatkan keimanan mereka. Sebab Audio Terjemahan Alquran akan memungkinkan individu untuk mendengar tafsiran Alquran dengan bahasa yang tersedia di aplikasi, sementara pelacakan Dzikir akan mendorong umat untuk meningkatkan mengingat Allah di mana pun mereka berada," kata Zahariah Jupary, Muslim Pro's Head of Community.

(ruz)
SHARE US :