IDexpress Hadir di Kepulauan Riau dengan Biaya Ekspedisi Rp6.500 Per Kg

IDexpress Hadir di Kepulauan Riau dengan Biaya Ekspedisi Rp6.500 Per Kg

Regional Director IDexpress Kepri, Robert Garry Hawidi beserta istri saat pembukaan gerai IDExpress di Kawasan Nagoya. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam – IDexpress Indonesia kembali menambah gerai yang terletak di kawasan Nagoya, Bumi Indah, Batam, Kepulauan Riau Kamis (4/3/2021).

Kehadiran gerai flagship IDexpress bisa menjadi salah satu jawaban bagi para pelaku UMKM, terutama bagi yang aktif melakukan aktifitas di e-commerce.

Regional Director IDexpress Kepri, Robert Garry Hawidi mengatakan, pihaknya optimis bisa bangkitkan kembali pertumbuhan UMKM melalui pengoptimalan peran IDexpress sebagai layanan ekspedisi.

"Pandemi meluluhlantahkkan hampir di sejumlah sektor. Dan sektor ekonomi juga sudah terpengaruh yang mengakibatkan penurunan daya beli secara drastis di masyarakat dan juga kemampuan UMKM daerah dalam bertahan di tengah gejolak perekonomian Indonesia yang tidak menentu," ujar Robert.

Ia menjelakskan, jasa ekspedisi juga ikut mengalami dampak positif dari pertumbuhan e-Commerce. IDexpress Kepri juga akan selalu menjaga konsistensi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi proses pengiriman paket ke seluruh wilayah di Kepri dan juga di berbagai wilayah Indonesia.

“Tarif pengiriman yang mahal jadi kendala bagi UMKM untuk bisa berkembang. Untuk Itu, sebagai langkah nyata dalam mendorong kebangkitan UMKM kami menyediakan tarif pengiriman yang paling terjangkau dengan kualitas pelayanan optimal bagi penikmat belanja online," katanya.

Untuk biaya ekspedisi, pihaknya mengenakan biaya Rp 6.500 per kilogram untuk biaya pengiriman bagi kawasan Mainland di Batam, serta Rp 9.500 per kilogram untuk pengiriman paket ke kawasan Hinterland.

"Biaya pengiriman murah ini juga sebagai langkah perusahaan anak  bangsa, demi membantu para pelaku UMKM di Batam dalam masa pandemi saat ini," kata Robert.

Tidak hanya itu, IDexpress juga memiliki biaya pengiriman paket untuk 500 gram atau kurang, dengan biaya Rp 4.500 saja.

Selain itu pihaknya menawarkan jasa service kepada para pelanggan, baik dari susi kurir hingga pelayanan di kantor pusat mereka maupun di masing-masing kantor cabang.

Branding Manager IDexpress Indonesia, Galih Wahyu menambahkan, hadirnya gerai flagship di Batam adalah sebuah inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen dan menghilangkan stigma bahwa tempat pengiriman paket cenderung sesak, panas dan tidak nyaman.

Demi mempercepat pengiriman barang langsung ke konsumen, IDexpress juga memiliki pos khusus bagi para kurir di pelabuhan dan bandara, sehingga barang tiba dari luar kota langsung dikirimkan ke para penerima di Kota Batam.

"Jadi pengiriman langsung dan cepat, tidak makan waktu lama. Pemilahan barang kita juga gunakan sistem robotik. Sehingga tidak ada kemungkinan error alamat tujuan barang," tegasnya.

Untuk wilayah Kepulauan Riau, IDexpress memiliki 4 transit hub di Batam, 2 transit hub di Tanjungpinang, dan 1 transit hub di Karimun.

Walau demikian, kurir IDexpress bertugas untuk melayani pengiriman di Kabupaten lain, yang belum memiliki transit hub.

"Jam kerja kami 365 hari dalam setahun, dengan operasional kantor dari pukul 08.00 - 22.00 WIB setiap harinya. Dan kami juga saat ini memiliki wacana mengembangkan kantor perwakilan yang ada saat ini menjadi Super Flagship. Sehingga semakin membuat nyaman bagi para pelanggan yang datang ke kantor kami," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews