RSBP Batam Luncurkan Layanan Trauma Center, Ini Keunggulan dan Manfaatnya

RSBP Batam Luncurkan Layanan Trauma Center, Ini Keunggulan dan Manfaatnya

Simulasi layanan trauma center yang baru diluncurkan di RSBP Batam (foto: istimewa)

Batam - Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam meluncurkan layanan trauma center, Jumat (5/3/2021). Layanan ini sebagai bentuk penanganan pasien trauma atau cedera akibat kecelakaan dan kasus lainnya. 

Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun Hakim mengatakan pelayanan kesehatan trauma center didukung dengan teknologi modern serta memiliki tenaga kesehatan dan dokter yang berpengalaman di bidangnya. 

“Trauma Center ini, bertujuan untuk mempercepat penegakan diagnostik, stabilisasi kondisi pasien, agar segera mendapatkan tindakan definitif termasuk operasi,” ujar Afdhalun.

Selain itu juga dilakukan pemantaun intensif terhadap kondisi pasien sampai tindakan rehabilitatif dan supportif diambil. 

Di trauma center tersebut, Afdhalun menyebutkan bahwa dilengkapi dengan spesialis bedah umum, bedah orthopedic, spesialis bedah plastik, spesialis bedah saraf, spesialis bedah thoraks, dan spesialis anestesi.

Afdhalun mengatakan layanan trauma center ini telah ditingkatkan, dibanding dengan sebelumnya. 

"Tenaga medis yang ada di sini hingga peralatan yang ada untuk menangani permasalahan yang dialami pasien sudah tersedia. Baik dari ujung kepala maupun ujung kaki," kata dia.

Oleh karena itu, masyarakat yang mengalami kegawatan darurat karena trauma bisa segera ditangani dengan baik. Pada kesempatan tersebut, juga diluncurkan layanan non-trauma seperti gagal jantung. 

"Tim medis sudah lengkap semuanya. Mulai dari spesialisnya, tim dokternya yang sudang mengantongi sertifikasi, ruangan CT scan hingga bank darah. Semuanya tersedia," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews