Wartawan di Batam Mulai Terima Vaksin Covid-19

Wartawan di Batam Mulai Terima Vaksin Covid-19

Sejumlah wartawan di Batam menjalankan sejumlah prosedur sebelum menerima vaksin Covid-19.

Batam - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Batam, Kepulauan Riau juga menyasar kalangan jurnalis atau wartawan. Mereka menerima suntik vaksin di Puskesmas Tanjung Sengkuang, Batuampar, Rabu (1/3/2021). 

Wartawan yang mengikuti vaksinasi kali ini, harus mengikuti mekanisme seperti sebelumnya, salah satunya screening kesehatan.

“Setelah proses screening selesai, baru dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat ikut memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap wartawan. 

Setelah disuntik vaksin, tahapan selanjutnya yaitu menjalani observasi selama 30 menit, untuk melihat reaksi vaksin bagi tubuh. 

Vaksinasi tersebut, seharusnya diikuti 36 orang wartawan, namun 1 orang tidak lolos screening. 

Seorang wartawan di Batam, Pradana Putra Tampi mengatakan efek samping yang dirasakan setelah divaksin tidak terlalu terasa. Ia hanya merasa sedikit pegal di bagian tangan kiri. 

“Setelah disuntik, pegalnya memang terasa,” ujar pria yang disapa Dana tersebut. 

Ia mengaku sangat optimis untuk menjalani vaksinasi, dan tidak ada keraguan sama sekali. Karena menurutnya, dari tahap pertama lalu, tidak ada kabar yang negatif. 

“Yakin sekali, karena memang sejauh ini tidak ada kasus yang menunjukkan vaksin ini negatif,” katanya. 

Jurnalis lainnya, Habibi mengaku sedikit merasakan kantuk dan pegal. Namun hal itu menurutnya tidak berlangsung lama, hanya sebentar saja. 

“Pegal-pegal sedikit, tapi masih bisa diatasi,” katanya. 

Sebelumnya Pemerintah Kota Batam menerima 1.540 Multi Dose Vial (MDV) pada tahap kedua, setiap vial terdiri dari 10 dosis dengan sasaran 7.272 orang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews