Hafiz/Gloria Kecewa Berat Usai Kandas di Babak Pertama Swiss Open 2021

Hafiz/Gloria Kecewa Berat Usai Kandas di Babak Pertama Swiss Open 2021

Hafiz/Gloria gagal melaju ke babak kedua Swiss Open 2021 (Foto:ist)

Jakarta - Ganda campuran Hafiz Faizal kecewa bukan main usai tersingkir di babak pertama Swiss Open 2021. Ia mengakui lawan lebih baik.

Hafiz dan pasangannya Gloria Emanuelle Widjaja kalah di babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 300 saat menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Mereka takluk dengan skor 18-21, 10-21 dalam tempo 38 menit.

Kekalahan ini tentu disayangkan mengingat keduanya merupakan unggulan kedua dan tengah mengumpulkan poin Olimpiade Tokyo.

Selain itu, Gloria sejak awal menargetkan bisa juara Swiss Open 2021, secara khusus punya misi membalaskan kekalahan sebelumnya atas wakil India tersebut. "Kami sudah berusaha tapi lawan memang bermain lebih bagus. Lebih siap," ucap Hafiz dalam rilis PBSI.

"Pasti kecewa apalagi kami memang sedang mengejar poin ke Olimpiade tapi ya mau bagaimana lagi. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," tambahnya. Dengan hasil ini, head to head keduanya menjadi 1-2. Unggul satu kemenangan untuk Rankireddy/Ponnappa.

Sebelumnya, Hafiz/Gloria kalah dari ganda peringkat 19 dunia ini di Yonex Thailand Open pada Januari lalu. Mereka kalah rubber game 11-21, 29-27, 16-21. Selain Hafiz/Gloria nasib serupa dialami Adnan Maulan/Mychelle Crhystine. Mereka dikalahkan unggulan lima Malaysia, Tan Kian Meang/Lai Pei Jing dengan skor 13-21, 12-21.

Hasil berbeda diraih Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari. Mereka mengamankan tiket 16 besar setelah meraih kemenangan atas wakil Belanda, Ties van Der Lecq/Debora Jille dengan skor 21-13, 21-15.

Babak 32 besar Swiss Open 2021 masih terus berlanjut pada Rabu (3/3/2021) pukul 09.00 waktu setempat. Ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding, antara lain :

1. Shesar Hiren Rhustavito (7) vs Soong Joo Ven (Malaysia)

2. Ruselli Hartawan vs Iris Wang (Amerika Serikat)

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Eloi Adam/Julien Maio (Prancis)

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jeppe Bay/Lasse Mølhede (Denmark)

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews