Sebanyak 82 Orang Penghuni Pelatnas PBSI Terima Vaksin Corona Tahap Pertama

Sebanyak 82 Orang Penghuni Pelatnas PBSI Terima Vaksin Corona Tahap Pertama

Pebulutangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan menerima vaksin Covid-19 yang diperuntukan bagi atlet, pelatih dan tim pendukung di Istora Senayan (Foto: Humas PBSI)

Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari setiap cabang olahraga, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama total sudah diberikan kepada 82 orang penghuni Pelatnas PBSI, yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung. Sejauh ini, vaksinasi tersebut tidak ada dampak negatif.

Sementara itu, untuk pemberian vaksin tahap kedua, direncanakan bakal diberikan pada 12 Maret mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kabin Binpres PP PBSI), Rionny Mainaky mengaku sempat merasa takut sebelum divaksin. Meski setelahnya, tidak ada dampak apapun yang dia rasakan.

"Pertama sih sebelum masuk juga agak takut juga sih. Setelah divaksin ternyata sangat yakin bahwa ini tidak ada efek negatif sama sekali. Sama sekali tidak berasa tadi saya divaksin tuh," ujar Rionny dikutip dari VIVA Bulutangkis yang melansir situs resmi PBSI.

"Terima kasih juga untuk pemerintah, akhirnya kita mendapat vaksin untuk atlet-atlet yang akan berangkat ke Swiss Open 2021 dan All England Open 2021 nanti. Semoga tidak ada efek sampingnya untuk mereka. Sebanyak 82 orang yang divaksin hari ini, juga dalam keadaan baik-baik saja," kata Rionny.

(ruz)