Nama-nama Pejabat BP Bintan yang Dikabarkan Ikut Diperiksa KPK

Penyidik KPK di Kantor BP Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Penyidik KPK tidak hanya melakukan penggeledahan ruangan di Kantor BP Kawasan Bintan di Jalan Raya Tanjunguban Km 16, Kecamatan Toapaya. Tapi juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat, Senin (1/3/2021).

Penggeledahan dimulai dari pukul 08.30 WIB. Lima orang dari lembaga antirasuah yang menumpangi Mobil Toyota Innova BP 1525 PT, BP 1093 EM dan B 1860 TMP itu didampingi polisi dikabarkan mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai di wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Satu jam setelah menggeledah tepatnya sekitar pukul 09.20 WIB. Plt Ketua BP Kawasan Bintan, Saleh Umar turun dari mobilnya menuju kantornya. Lalu mobil yang ditumpangi langsung bergegas pergi.

Berselang beberapa menit kemudian tiba Anggota 2 BP Kawasan Bintan, Yurioskandar tiba dengan mengendarai Toyota Innova BP 1477 DG. Kemudian Kabid Hukum dan Humas BP Kawasan Bintan, Alfeni Harmi tiba di kantornya dengan diantar oleh orang lain.

Terakhir adalah Anggota 4 BP Kawasan Bintan, Radit Anandra juga tiba dengan mengemudikan Mobil Toyota Innova BP 1000 JR. Hingga pukul 18.18 WIB, penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pejabat-pejabat BP Kawasan tersebut.

"Belum selesai, masih lama. Sampai malam nih," ujar penyidik KPK yang mengenakan baju kemeja biru putih berjalan menuju Kantor Kejari Bintan yang berada disamping Kantor BP Kawasan Bintan.

(ary)