Budaya di Lingga Bikin Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Tersanjung

Budaya di Lingga Bikin Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Tersanjung

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel saat mengikuti prosesi tepuk tepung tawar (Foto: ist)

Lingga - Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel resmi menginjakkan kaki di Negeri Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (2/3/2021). Setibanya di Lingga, ia bersama Bupati dan Wakil Bupati Lingga langsung menggelar silaturahmi bersama masyarakat di Gedung Nasional Dabo Singkep.

Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dan memberi dukungan kepada pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Lingga menjadi lebih maju.

"Kami selalu menunggu sentuhan serta nasehat dari seluruh elemen sebagai masukan pembangunan untuk Kabupaten Lingga ini," sebut Nizar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyampaikan ketersanjungannya terhadap visi-misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Lingga.

"Saya juga sangat kagum terhadap budaya yang ada di Kabupaten Lingga ini, dan ini sangat berbeda dari yang lain," katanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat dan Pemda Lingga agar tetap menjaga kebudayaan dan melestarikannya.

"Kebudayaan perlu kita jaga, dan itulah marwah negeri kita. Oleh karenanya mari junjung tinggi budaya yang ada dengan tidak mengurangi kearifan lokal Bunda Tanah Melayu ini," pesan Rachmat Gobel.

Dalam acara ramah tamah bersama masyarakat Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep ini, salah satu tokoh masyarakat H. Harun Ali juga turut menyampaikan harapan kepada Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Salah satu yang disampaikannya yakni agar selalu memberikan support serta bantuan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk mengembangkan Kabupaten Lingga menjadi daerah yang lebih maju dan lebih dikenali oleh daerah luar.

Kemudian, di kesempatan sama mantan Bupati Lingga H. Alias Wello turut menyampaikan kekagumannya atas perjalanan kiprahnya H. Rachmat Gobel hingga bisa menjadi Wakil Ketua DPR RI seperti sekarang ini.

Beliau berharap, dengan kedatangan Wakil Ketua DPR RI ini menjadikan tanda-tanda baik untuk Kabupaten Lingga atas hadirnya watak bangsa di daerah kepulauan yang memiliki sumberdaya yang besar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews