Personel Polres Lingga Dites Urine dan Drug Wipe, Ini Hasilnya

Personel Polres Lingga dites urine dan drug wipe (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, menggelar Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personel Polres Lingga dengan melakukan tes urine dan tes drug wipe di Mako Polres Lingga, Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Lingga Kompol M. Tahang, Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Hadi Sucipto, Kasat Resnarkoba Polres Lingga Iptu Raja Vindo Valentino dan Kasi Propam Polres Lingga Iptu Suwondo serta Paurkes Polres Lingga Bripka Tigor.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, kegiatan Gaktibplin terhadap anggota Polres Lingga dengan melakukan pemeriksaan tes urine dan tes drug wipe ini untuk mengetahui adanya anggota Polres Lingga melakukan penyalahgunaan narkoba atau obat terlarang.

"Kegiatan ini juga menindak lanjuti dari Surat Telegram Kapolri bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021, tanggal 19 Februari 2021 yang mengatur tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba oleh anggota Polri yang ditandatangani Kepala Divisi Propam Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo," ujar Kapolres.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan tes urine dan tes drug wipe terhadap 12 personel Polres Lingga secara acak dari masing-masing satuan fungsi yang ada di Polres Lingga," tambahnya.

"Dari hasil pengecekan melalui metode tes urine dan tes drug wipe terhadap 12 personil Polres Lingga tersebut, semua dinyatakan negatif," pungkas Kapolres.

(ruz)
SHARE US :