Pulau Batang Juara Umum, Ini Target Temiang Pesisir di STQ IX Lingga

Sekcam Temiang Pesisir, Muslim menyerahkan piala kepada Kades Pulau Batang (Foto:ist)

Lingga - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) II tingkat Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi ditutup, Senin (1/3/2021) malam. Desa Pulau Batang berhasil keluar sebagai juara umum.

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar dalam sambutannya mengapresiasi lancarnya pelaksanaan kegiatan yang digelar mulai 27 Februari-1 Maret 2021 itu. Kesuksesan kegiatan ini kata dia tak lepas dari peran serta berbagai pihak.

“Mereka semua telah bahu membahu bersatu menyelesaikan pekerjaan dalam rangka pelaksanaan STQ ke II tingkat Kecamatan Temiang Pesiair 2021 ini," ucap Abdul Kamar.

Selain itu, kesuksesan Pemerintah Kecamatan Temiang Pesisir menggelar STQ II ini juga tak lepas dari adanya koordinasi yang baik oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) selaku ketua umum LPTQ Temiang Pesisir bersama panitia pelaksana kegiatan.

"Hal ini tentunya tidak dapat saya balas dengan finansial, tapi saya dan kita berdoa semoga Allah membalas dengan amalan yang setimpal bagi panitia yang mensukseskan kegiatan yang merupakan syi’ar Islam ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekcam yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Temiang Pesisir, Muslim juga mengungkapkan hal serupa. Ia bersyukur pelaksanaan STQ ini bisa berjalan lancar.

"Harapan kami kepada para peserta yang berhasil meraih gelar juara pada STQ II ini, di tahun-tahun mendatang bisa lebih ditingkatkan apa-apa yang sudah didapat. Kemudian juga bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk dunia maupun akhirat," ujarnya.

Sedangkan untuk target kafilah Kecamatan Temiang Pesisir di STQ IX tingkat Kabupaten Lingga yang bakal digelar pada 11-17 Maret mendatang, Muslim pun tak menargetkan yang muluk-muluk.

"Target kita masuk 8 besar kabupaten," sebut Muslim.

Sebagaimana diketahui, STQ yang dibuka Camat dan ditutup oleh Sekcam tersebut diikuti desa-desa peserta yakni, Tajur Biru, Pulau Batang, serta Desa Temiang.

(ruz)
SHARE US :