Kapolsek dan Pejabat Utama di Polresta Barelang Tes Urine, Hasilnya?

Kapolsek dan Pejabat Utama di Polresta Barelang Tes Urine, Hasilnya?

Kapolsek dan sejumlah PJU Polresta Barelang dicek urine (Foto:ist)

Batam - Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di jajaran Polresta Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dilakukan tes urine, Sabtu (27/2/2021). Pengecekan ini dilakukan dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubbid Provos Polda Kepri, AKBP Tolopon Tambok Simanjuntak di Lantai 3 Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, tes urine ini dilakukan berdasarkan perintah pimpinan, berkaitan dengan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Berdasarkan Surat Telegram Kadivpropam Nomor: ST/116/I/HUK.7.1/2021 tanggal 25 Januari 2021 tentang penyalahgunaan narkoba, berkaitan dengan hal tersebut maka dilaksanakan pengecekan urine secara berkala dan random atau acak," ujar Kapolresta.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Polresta Barelang berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Kita tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba, akan kita tindak tegas. Karena ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri melalui surat telegram untuk melakukan pengawasan terhadap personil Polri yang terindikasi menggunakan narkoba," sebutnya.

Berdasarkan hasil tes tersebut, PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Barelang yang dilakukan pengecekan tes urine berjumlah 43 orang. Tes tersebut menggunakan alat tes urine merk duga abuse dengan hasil tes dinyatakan semua negatif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews