Ansar-Marlin Bakal Perbanyak Program Padat Karya di Kepri

Ansar-Marlin Bakal Perbanyak Program Padat Karya di Kepri

Ansar-Marlin saat malam temu ramah di Gedung Daerah Tanjungpinang

Tanjungpinang - Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad-Marlin Agustina mengaku bakal memperbanyak program-program padat karya tunai guna memperkuat daya beli masyarakat, sehingga dapat eksis di tengah pandemi Covid-19.

Langkah ini dilakukan dalam rangka penghematan anggaran, serta fokus pada prioritas.

"Dukungan pemerintah pusat pun luar biasa, berbagai potensi akan kita dorong. Dalam waktu dekat sumber baru PAD akan segera dapat kita pungut dengan pungutan labuh jangkar kapal pertama," kata Ansar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) malam.

"Insya Allah tambahan Rp 150 miliar sampai Rp 200 miliar untuk PAD di tahun ini dapat kita terima sehingga perhitungan APBD tidak defisit. Selain itu kita punya potensi besar di Natuna yang merupakan salah satu dari tiga blok cadangan gas alam cair terbesar di Indonesia sebanyak lebih kurang 102 juta triliun kaki kubik," tambahnya.

Pada kesempatan itu Ansar menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kepri atas amanah untuk menakhodai Negeri Segantang Lada ini. Mereka juga menyampai rasa syukurnya kepada Yang Maha Kuas atas amanah ini.

"Amanah ini Insya Allah akan kami pegang dan laksanakan dengan sungguh-sungguh dan akan kami wujudkan sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam rencana kerja pembangunan Kepulauan Riau ke depan,” kata Ansar.

Ia melanjutkan, saat ini dunia masih dalam suasana pandemi Covid-19. Cepat atau lambat Covid berakhir tergantung kerja keras dan kerja cerdas semua pihak.

 

Program kerja tidak akan bisa sukses tanpa dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan semua elemen yang bersinergi untuk melahirkan program-program demi mengatasi Covid-19.

Ansar dan Marlin pun mengatakan akan senantiasa menunggu dan menjemput ide-ide segar Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se-Kepri.

"Saya bersama Wagub Ibu Marlin mulai saat ini akan fokus dengan dukungan teman-teman FKPD serta DPRD. Kami akan terus melahirkan kebijakan-kebijakan yang signifikan ke depan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Kepri. Dan juga melakukan usaha percepatan recovery ekonomi dan memperbaiki berbagai pranata sosial yang ada saat ini" ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri H.T.S. Arif Fadilah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina yang dilangsungkan pada tanggal 25 Februari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

"Kami masyarakat Kepri sangat menyambut baik atas terpilihnya Bapak dan Ibu. Kami jajaran birokrasi Provinsi Kepri siap dan bersedia mendukung arahan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai motor pencapaian visi dan misi pemerintahan," ujar Arif.

"Kami pun menyambut pemikiran dan terobosan baru dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dalam memulihkan ekonomi saat pandemi ini. Terima kasih juga untuk Bapak Suhajar Diantoro sebagai Pj Gubernur sebelumnya yang telah membantu sehingga pelantikan berjalan sukses dan silaturahmi tetap terjaga," sambung Arif.

Selanjutnya Staf Ahli Kemendagri Bidang Pemerintahan Suhajar Diantoro turut mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Tagar kampanye "AMAN" diharapkan tetap dijaga saat menjalankan roda pemerintahan. Tak lupa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa Pemilu Serentak adalah keputusan MK untuk mensinergikan dan memperkuat sistem presidensial, agar Presiden yang dipilih oleh rakyat sebangun dengan kekuatan legislatif yang juga dipilih oleh rakyat.

Kemudian revisi Undang-undang pemilihan kepala daerah dan wakilnya yang sekarang digunakan sebagai upaya mensinkronkan pembangunan antara pemerintah pusat dan pemda. Maka di Pemilu dan Pilkada Serentak di 2024 nanti masa jabatan Presiden, Kepala Daerah dan Wakilnya akan sama di periode 2024-2029.

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan memori jabatan oleh Pj Gubernur sebelumnya Suhajar Diantoro kepada Gubernur Ansar Ahmad, berikutnya Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan plakat kepada Suhajar Diantoro.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews