Pembunuhan Sadis Bocah 9 Tahun

Ini Kesimpulan Kapolda Mengenai Siapa Pelaku Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Ini Kesimpulan Kapolda Mengenai Siapa Pelaku Pembunuhan Bocah Dalam Kardus

Foto Putri Nur Fauziah saat dinyatakan hilang. (foto: ist/viva)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menyimpulkan pelaku pembunuhan Putri Nur Fauziah (PNF), bocah 9 tahun yang ditemukan tewas dalam kardus di Kalideres, Jakarta Barat, masih orang yang tinggal di sekitar rumah korban.

"Artinya kalau ada tindak penculikan dengan kekerasan di sana terhadap korban hampir tidak mungkin karena akan memancing keributan dan pelaku bisa dikeroyok masyarakat dengan cepat," kata Tito, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015).

Menurut Tito, kesimpulan itu didapat setelah mengunjungi tempat tinggal PNF.  Tito melihat lingkungan sekitar PNF masuk kategori lingkungan kumuh, tetapi relatif ramai dengan orang berlalu lalang, sehingga kecil kemungkinan PNF diculik oleh pelaku.

Hingga saat ini, lanjut Tito, hasil penyelidikan sementara dari tim penyidik menyimpulkan pelaku pembunuhan sangat mengenal dengan PNF.  

"Kami berkesimpulan, menduga korban bertemu tersangka secara sukarela, kalau begitu berarti korban sudah mengenal tersangka," tegas mantan Kepala Densus 88 itu.

Seperti diketahui, hingga saat ini penyidik dari tim gabungan masih belum menetapkan tersangka pembunuhan terhadap PNF. Namun, Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Satuan Reskrimum Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan dua orang saksi dari hasil olah TKP.

Kedua saksi itu telah diambil sampel DNA-nya guna dicocokkan sejumlah barang bukti uang menempel di jenazah PNF. Hingga saat ini, keduanya masih diperiksa secara intensif.

(ind/bbs/rima)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews