Sertijab 4 Kajari di Kepri, Kajati Minta Jajaran Tingkatkan Kualitas Penanganan Korupsi

Sertijab 4 Kajari di Kepri, Kajati Minta Jajaran Tingkatkan Kualitas Penanganan Korupsi

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau, Hari Setiyono menekankan jajarannya untuk melakukan penanganan korupsi yang berkualitas.

 

Hal ini disampaikannya usai memimpin serah terima jabatan empat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), di wilayah hukum kerjanya.

"Hari ini kita baru selesai melantik Wakajati dan 4 Kajari, seperti Kajari Tanjungpinang, Kajari Bintan, Kajari Natuna dan Lingga," katanya.

Hari menyampaikan pejabat eselon dua yang dilantik menjadi Wakajati Kepri yakni, Patris Yusrian Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Jampidsus Jaksa Agung.

Ia menyampaikan, ada 7 poin kepada para jajaranya yang baru dilantik. Pejabat baru yang dilantik harus dapat menyesuaikan dan mengenal kondisi daerah masing masing, di tengah pandemi Covid-19 .

"Mensosialisasi dengan seluruh pegawainya, melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Yang paling penting  penanganan tindak pidana korupsi yang berkualitas, dalam arti penyelamatan keuangan negara," jelasnya.

Ia juga menekan para jajarannya untuk menjadin koordinasi yang bagus dengan pers dalam membantu menyampaikan kegiatan atau kinerja kejaksaan ke masyarakat.

"Di era media digital ini, harus menyampaikan kinerja positif terhadap institusi kejaksaan," pungkasnya

Beberapa pejabat Kajati Kepri yang melakukan sertijab yakni:

Wakajati Kepri sebelumnya dijabat oleh Iman Wijaya, dipindah tugaskan ke Kajati Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Kajari Tanjungpinang, Ahelya Abustam dimutasi menjadi Asisten Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Sedangkan penggantinya yang menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang adalah Joko Yuhono yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Banten.

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Sigit Prabowo dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang di Tebing Tinggi.

Penggantinya adalah I Wayan Riana yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

Kementara Kepala Kejaksaan Lingga, yang sebelumnya dijabat Imang Job Marsudi dimutasi, ke Kejaksaan Negeri Sampang Madura, Jawa Timur. Ia digantikan Paian Tumanggor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Jeffri Paultje Maukar juga dimutasi menjadi Asisten Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado. Jabatannya diisi oleh Imam Makmur Saragih mantan Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju Utara, Maluku.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews