Ratu Kecantikan Asal Meksiko Terancam 50 Tahun Penjara

Ratu Kecantikan Asal Meksiko Terancam 50 Tahun Penjara

Seorang ratu kecantikan asal Meksiko, Laura Mojica Romero terancam 50 tahun penjara (Foto:ist/net)

Jakarta - Seorang ratu kecantikan asal Meksiko kini tengah terancam hukuman penjara. Laura Mojica Romero, 25 tahun, dituduh terlibat dalam sebuah geng penculikan.

Menyadur Dailymail, Laura Mojica terancam 50 tahun penjara jika terbukti bersalah. Padahal, sebelum ini ia dikenal berprestasi.

Laura kini tengah ditahan di Kota Huatusco setelah ditangkap polisi. Ia ditangkap beserta 7 orang lainnya.

Laura Mojica sendiri berasal dari kota San Juan Bautista Tuxtepec. Ia sempat memenangkan gelar ratu kecantikan Miss Oaxaca pada 2018.

Pasca memenangkan Miss Oaxaca 2018, Laura lantas mengikuti kompetisi Miss Mexico pada tahun berikutnya. Selain itu, ia juga berkompetisi pada 2020 International Queen of Coffee di Kolombia.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan setelah investigasi, Laura dan rekan-rekannya merupakan anggota organisasi kriminal yang berfokus pada penculikan.

Namun, mereka berhasil ditangkap oleh pasukan anti-penculikan dan kini tengah menunggu hukuman.

Laura dan tujuh orang lainnya kini telah ditahan selama 2 bulan lamanya. Sementara, proses investigasi masih terus berlangsung.

Kabar ini mengejutkan lantaran Laura Mojico sebelumnya menyebut bahwa ia bukan sekadar 'wajah cantik semata'.

Setelah menjadi ratu kecantikan, lulusan sekolah bisnis ini menyebut bahwa ia memiliki prioritas untuk melawan kekerasan terhadap perempuan.

"Kami tidak bisa diam saja, kami harus melawan kekerasan pada perempuan, lewat kampanye dan edukasi agar pria paham masalah ini," ungkap Laura Mojica saat itu.

Tidak hanya itu, Laura dikenal karena fasih bahasa Inggris. Ia bahkan sempat menjadi juru bicara untuk kampanye melawan kanker payudara dan leukimia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews