Citramas Grup Serahkan Sertifikat Hibah Lahan BLK Batam ke Kemenaker

Seremoni penyerahan sertifikat lahan untuk pembangunan BLK Batam dari PT Kabil Citranusa kepada Kementerian Tenaga Kerja.

Batam - PT Kabil Citranusa, secara resmi menyerahkan sertifikat tanah yang lahannya akan diperuntukkan bagi pembangunan Balai Latihan Kerja di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Penyerahan sertifikat yang sudah atas nama Kementerian Ketenagakerjaan itu diserahkan langsung oleh Peters Vincen selaku Dirut PT Kabil Citranusa dan Nara Dewa Grup HR Citramas kepada Dirjen Binalattas, Budi Hartawan disaksikan oleh Wali Kota/ Kepala BP Batam.

"Diharapkan proses pembangunan akan dimulai setelah Idul Fitri tahun ini. Proyek pembangunan ini juga bertepatan dengan pembangunan jalan baru (perluasan jalan) Simpang Taiwan Punggur hingga RSSD di KITK yang rencana akan selesai di bulan Mei 2021," kata Peters Vincent kepada Batamnews.

Dalam operasional nanti, BLK Batam akan disupervisi oleh BLK Padang, Sumatera Barat hingga beroperasi penuh dan mandiri.

Usai penyerahan sertifikat, Peters Vincent mengajak Dirjen Binalattas Kemenaker bersama rombongan meninjau lahan seluas 4,2 Ha yang terdiri dari 2 bidang tanah di Kawasan Industri Terpadu Kabil.

Nara Dewa Grup HR Citramas menjelaskan dua bidang lahan yang akan dibangun BLK terdiri dari 1,2 Ha persis di depan Masjid Besar Citramas KITK, di tepi jalan raya dengan akses jalan internal ke kawasan industri.

"Sedangkan yang 3 ha berlokasi sejajar dan berada di belakang Rusunawa BPJS Ketenagakerjaan Kabil," pungkasnya. 

(rez)
SHARE US :