Dua Atlet Kepri Sabet Medali di Kejuaraan Jatim Open 2019

Dua Atlet Kepri Sabet Medali di Kejuaraan Jatim Open 2019

Atlet PASI Batam Rio Ferdinand meraih emas di Kejurda Jatim Open. (Foto: istimewa)

Batam - Dua atlet terbaik kategori U-18 binaan Citramas Sport Club berhasil membuat bangga warga Kepulauan Riau. Mereka menorehkan prestasi di ajang kejuaraan atletik tingkat nasional.

Dalam Kejuaraan Jatim Open 2019 yang digelar di Gresik pada 25-26 Oktober 2019, atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Batam tersebut berhasil merebut medali emas, perak hingga perunggu di beberapa cabang.

Yang pertama ada Rio Ferdinand, dia berhasil merebut medali emas pada nomor lari 200 meter. “Di nomor lari 100 meter, Rio berhasil menyabet medali Perak,” ujar Ketua PASI Batam, Reggy Djakarya kepada batamnews, Minggu (27/10/2019).

Sementara, di cabang tolak peluru, Matteuw Andrew berhasil meraih medali perunggu dan medali perak untuk lempar cakram.

Reggy mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh Rio dan Matteuw. 

“Ini kesempatan pertama bagi mereka untuk berlomba di ajang Nasional. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi kesempatan yang diberikan oleh Pemprov Kepri dan KONI bagi atlit-atlit muda untuk berprestasi di tingkat Nasional,” katanya.

Kejuaraan Jatim Open 2019 ini diikuti oleh 63 kontingen dari seluruh Indonesia. Ada 99 nomor putra putri yang diperlombakan dan kejuaraan ini masuk dalam agenda tahunan PB PASI.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews